Monogatari Series, light novel buatan Nisio Ishin seperti juga sudah masuk ke stage melambung tak terkalahkan. Sebab, sejak adaptasi animenya muncul di tahun 2009 lalu, serial ini semakin besar dan semakin digemari penonton. Terkahir ada 3 anime movie dari Kizumonogatari yang sukses bikin mata melotot. Kali ini malah ada kabar seru lagi, lini ZOKU OWARIMONOGATARI (続・終物語) pun bakal menyusul diangkat jadi serial anime.

Fyi, buat akiba-chan dan akiba-kei yang nggak ngikutin serial ini dari awal. Mimin ceritain sedikit. Zoku Owarimonogatari merupakan final episode dari Owari series chapter ketiga. Versi light novelnya sudah terbit sejak 17 September 2014 lalu.

Nah untuk adaptasi anime Zoku Owarimonogatari ini baru diumumkan tadi pagi. Melalui official twitter nya, kemudian menyusul diterbitkan sebuah video teaser dan satu poster key visual. Namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai project tersebut. Baik di lingkup team produksi maupun tanggal premiere nya. Official nya hanya nyebutkan bahwa adaptasi anime Zoku Monogatari baru akan tayang tahun 2018.

Zoku Owarimonogatari

Monogatari Series menceritakan kisah yang berpusat pada Koyomi Araragi. Cowok kelas 3 SMA yang hampir kembali “normal” setelah sempat menjadi vampir. Suatu hari, teman sekelasnya, Hitagi Senjougahara terjatuh dari tangga ke pelukan Koyomi. Dia akhirnya menyadari bahwa Hitagi tidak memiliki bobot alias sangat ringan. Seiring berkembangnya waktu, Koyomi mendapati dirinya terlibat dengan gadis-gadis lain yang tidak kalah anehnya.

Pada Zoku Owarimonogatari berisi cerita tentang Koyomi Reverse. Ia mendapati dirinya bangun namun bukan sebagai siswa ataupun mahasiswa setelah wisuda. Dia menjadi bukan siapa-siapa. Awalnya ia pikir ini hanya bagian dari mimpi. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk mencuci muka dan melihat perubahan besar terjadi pada adik perempuannya.

Belum tau apakah untuk versi anime adaptasi diatas akan sepenuhnya mengambil jalan cerita dari Koyomi Reverse atau akan melibatkan campuran plot. Yang jelas dengan diumumkannya project ini secara resmi membuat fans cukup lega karena animenya tidak akan menggantung. Yah meskipun alurnya jungkir balik sih. Setidaknya akiba-chan dan akiba-kei juga bisa menunggu. 😀