Pertengahan tahun 2018 ini menjadi momen yang berjaya bagi Marvel, dengan perilisan movie MCU Avengers Infinity War, dan terlihat semakin bergemilang dengan perilisan Deadpool 2 baru-baru ini. Tapi meskipun mereka berhasil memukau penonton banyak negara, di Jepang mereka tak berhasil mendominasi posisi teratas karena movie Conan terbaru, yang sampai sekarangpun masih TOP, dan menjadi movie Conan tersukses.

Saat perilisan Infinity War di Jepang pada akhir April kemarin, Infinity War memang sukses, dan meraih posisi tinggi dalam weekend box office, mengambil alih posisi 2 dari movie Ready Player One. Sementara itu Detective Conan: Zero no Shikkounin, atau Zero the Enforcer, yang dirilis dari tanggal 13 April, tetap berada pada posisi 1, tiga minggu berturut-turut.

Infinity War

Dan saat perilisan movie Avengers Infinity War, Zero the Enforcer telah meraup keuntungan sebesar 4.8 milyar Yen, menjadikannya movie tersukses nomor tiga dari semua movie Detective Conan. Dengan movie Conan ke-21 dan ke-20, Crimson Live Letter dan Pure Black Nightmare, berada diatasnya dengan total pendapatan sebesar 6.8 milyar Yen dan 6.3 milyar Yen.

Akan tetapi sekarang posisi tersebut telah berubah. Karena bahkan setelah perilisan Infinity War dan berbagai movie-movie lain pada minggu-minggu berikutnya, Movie Conan ke-22 tersebut masih saja menempati posisi TOP dalam Weekend box office.

movie conan

Dan itu terus berlanjut sampai sekarang. Movie Zero the Enforcer tetap berada pada posisi Top Weekend Box Office selama enam minggu berturut-turut. Dan tentu, itu berarti keuntungan yang didapat movie Conan Zero the Enforcer semakin bertambah lagi sejak saat perilisan Infinity War beberapa hari lalu.

Saat ini dikatakan kalau movie itu telah menjual 5.5 juta tiket, dan meraup keuntungan 7.2 milyar Yen! Membuat movie tersebut mengalahkan Pure Black Nightmare dan Crimson Love Letter, menjadikannya movie Detective Conan paling laris.

Dan kemungkinan angka tersebut akan semakin naik, dengan distributor movie itu, TOHO, mengatakan kalau mereka mentargetkan movie Zero no Shikkounin untuk mendapatkan keuntungan menembus angka 8 juta Yen. Benar-benar momen yang membanggakan bagi fans Detective Conan ya mina-san 😉