Pembaca setia AkibaNation, dari ngebaca judulnya pertama-tama apa nih yang ada di pikiran kalian? Kisah Aladin dan 1001 malam? Atau bener-bener penasaran waktu baca bagian “Buat yang Ingin Wajahnya Mirip Idola Jepang TANPA Operasi”? Hah emang beneran bisa?! Yuk simak artikel dibawah tentang Zawachin ini..

Di Jepang pada tahun 2014 lalu, sempat heboh mengenai salah satu anggota AKB48 yaitu Tomomi Itano (atau akrab dipanggil Tomochin) yang ditemui di sebuah mall. Padahal seharusnya pada hari itu berlangsung handshake event dan Tomochin meminta izin tidak bisa mengikuti event pada hari itu dikarenakan sakit.

Namun dengan ditemuinya “sosok” yang dikenali sebagai Tomochin di mall ini, media massa Jepang sempat mengabarkan isu bahwa Tomochin telah berbohong dirinya tidak dapat mengikuti handshake event dikarenakan sakit, tetapi Tomochin hanya ingin membolos dari pekerjaan. Setelah ditelusuri lebih jauh, “sosok” yang ditemui di mall BUKANLAH Tomochin yang sebenarnya!! Lalu siapakah dalang dibalik semua ini??

12

Ialah seorang blogger dan Make Up “Peniru” Fantasista dari Gunma, Ozawa Kaori atau yang akrab dipanggil Zawachin. Perempuan cantik inilah yang ternyata berhasil meniru sebagai Tomochin. Ia sangat terkenal dan memiliki follower blog lebih dari 500 ribu orang! Zawachin pun kerap kali diundang ke berbagai acara televisi. Cuma make up.. Kenapa bisa sepopuler itu ya?

Baca Juga: Yuk Intip Kawaii-nya Member HKT48 yang Gemar Bercosplay Ini

Rupanya make up Zawachin ini tidak hanya mempercantik atau mempertampan (?) diri. Tapi dengan make up ia bisa ber“cosplay” nyaris sempura ala idol Jepang lho. Mari kita lihat salah satu jurus make up Zawachin yang meniru idola Jepang.

Zawachin
(Kiri Zawachin, Kanan Tomochin)

Gimana mirip banget kan? Pantes aja banyak orang salah kaprah bahkan sampai masuk ke media massa segala.. Eits, ternyata nggak hanya Tomochin Lhoo. Zawachin juga bisa “berubah” menjadi idola yang lain!

Zawachin dengan jurus make up-nya. Perhatian ini 1 orang yang sama lhoo

 

Zawachin
Atas Ayumi Hamasaki Asli, Bawah Zawa

Sebenarnya, masih banyak artis idola yang telah di“cosplay”kan oleh wanita ini. Mulai dari member-member AKB48, sampai artis korea lho!! Kontur pewarnaan mata, alis, bulu mata dan sebagainya bisa ditirukan cewek ini dengan mudah. Tapi, bisa mirip seperti artis Jepang beneran asal syaratnya “harus memakai masker”. Zawachin mengatakan bahwa sosok make up-nya yang memakai masker akan terlihat paling mirip! Ngomong-ngomong soal wajah, gimana ya penampakan aslinya? Ini dia wajah aslinya:

9
Wajah asli Zawachin

Tidak hanya bisa men-cosplay-kan artis idola Jepang wanita. Ia juga pernah mencoba dandanan ala Arashi lhoo. Sapa sih yang nggak kenal Idola cakep-cakep bawahan asosiasi Johnny’s ini?

10

Tiada kata selain “cakeeeepppp” dan “miriiiiiiipppp” iya kan? Ia tidak hanya pamer kelebihan jurus-jurus make upnya saja. Namun ia berbaik hati pada pembaca blognya dan membagi cara-cara make up ala artis idola mereka. Terkadang ia juga mengadakan kursus make up yang dibawahi dirinya sendiri.

Zawachin juga mengeluarkan buku pertamanya yang berjudul “Zawachin Make Magic” seharga kurang lebih 180 ribu rupiah. Buku ini juga membahas tutorial-tutorialnya dalam menjelma menjadi artis idola. Penasaran ingin membaca dan mencobanya?

11

Comments

Loading...
SHARE
Previous articleKonami Luncurkan Tokimeki Idol Smartphone Game
Next articleIshoku Hada, Gyaru Gaya Baru Yang Penuh Warna
やるキ、げんキ、ゆキでーす! 国立スラバヤ大学卒業生(もうすぐ笑)、富山大学日研生でした。 ジャワ語、インドネシア語、英語、日本語。 O型、多趣味、偏見のない、チャレンジ好き、ダジャレ好き、たまに真剣(笑) 音楽:ジャニーズ(特NEWSとKAT-TUN)、アニソン、ボカロ、歌い手 やりたいこと:世界旅(宇宙も) どうぞ気軽にお話をかけてみてください!♪ Hello, Yuki Nyan here~ I've graduated from State University of Surabaya and I've been study abroad in Toyama University. Javanese, Bahasa Indonesia, English, Japanese. Blood type O, multivaried interests, open-minded, love to challenge, love jokes, sometimes being serious (lol) Music: Johnny's Entertainment (especially NEWS and KAT-TUN), Anisong, Vocaloid, Utaite Wanna do: World Journey (and also Space) Feel free to talk me~