Tak terasa perhelatan akbar INDONESIA COMIC CON 2015 sudah semakin di depan mata. “Para Raksasa” juga mulai menggabungkan kekuatan di ICC 2015. Raksasa apa’an sih maksudnya? Gini-gini, yang masih nggak paham, mimin jelasin dikit. Maksudnya “Para Raksasa tuh adalah perusahaan-perusahaan ternama sekelas Sanrio, Piero, Funko, Royal Selangor, dan GLITCH. Mereka  akan hadir dan memajang berbagai barang koleksi serta karya seni unik. Selain itu, buat para cewek, khususnya pecinta vocaloid, siap siap ya! Karena dua DJ asli dari negeri Matahari Terbit, Yuyoyuppe dan sasakure.UK siap membuat kalian berteriak sepanjang hari!

Yep, yep, para otaku yang mimin agungkan, arus pop culture di Indonesia sepertinya tidak akan padam dalam waktu dekat. Sederetan event internasional menunggu untuk memuaskan hati kalian, plus menguras dompet tentunya. Hehehe. Contohnya nih, untuk mengakhiri tahun 2015 dengan penuh kesan, ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) telah menyiapkan berbagai macam kejutan menyenangkan di ICC 2015 yang akan diadakan pada 14-15 November mendatang di Jakarta Convention Center.

Bersiaplah untuk menunjukkan ketebalan dompetmu ketika dihadapkan dengan berbagai barang eksklusif, barang koleksi, dan hasil karya seni yang menarik, dipersembahkan oleh eksibitor ternama, baik lokal maupun internasional, jadi dijamin kalian bakal ngeces kenceng…nyesel kalo nggak ngelirik 😀 Akiba-chan dan Akiba-kei yang memantapkan hati untuk datang  juga diundang untuk menjadi bagian dari kehebohan yang akan dipersembahkan oleh dua DJ ganteng yang telah kita sebut diatas tadi. Seiring dengan berkembangnya pasar , acara-acara dan perayaan-perayaan pop culture diadakan di Indonesia, baik secara lokal, nasional, maupun internasional, kami akan menghadirkan ikon-ikon ternama dan terbaik dari berbagai industri guna memastikan bahwa para fans kami dimanjakan dengan pertunjukan dan pengalaman yang tak terlupakan. ICC akan diramaikan oleh 140 eksibitor dari 6 negara: Amerika Serikat, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

ICC 2015 akan menjadi rumah kedua bagi para otaku, berhubung banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi. Kalian dapat berburu mainan dan barang-barang koleksi favorit di Collector’s Hunting Ground; tempat untuk memanjakan diri dan berharap untuk memiliki barang-barang klasik milik para kolektor, kalian juga akan memiliki pengalaman langka menyaksikan mainan-mainan dan barang koleksi klasik di Collector’s Private Showcase. Butuh istirahat? Jangan lupa kunjungi Comic Food Street nya ya! Banyak makanan dan minuman ala jepang dengan pelayanan ala Maid & Butler Café, jadi sambil makan bisa nyegerin mata juha. Hehehe. Sehabis mengumpulkan tenaga ekstra borong makanan sana sini saatnya melanjutkan perjalanan ke Comics Corner. Kinokuniya membawa berbagai macam koleksi terbaik komik Marvel dan DC, serta manga favorit tanpa batas.

Lelah dengan komik? Mari move on ke para DJ ganteng. Yang cewek mana suaranya? Yuyoyuppe dan sasakure.UK akan membuat lantai Jakarta Convention Center memanas! Yuyoyuppe, kembali ke Indonesia sekali lagi untuk memenuhi kerinduan fans di Indonesia akan anisong dan rock. Selain itu, ini adalah pertama kalinya sasakure.UK datang ke Indonesia. FYI, Yuyoyuppe adalah salah satu bintang yang paling terang di dunia musik Jepang. Ia telah tampil di berbagai festival rock bergengsi, seperti Summer Sonic and Rock di Jepang. Ia merupakan produser musik terkenal untuk band Jepang, BABYMETAL. Sedangkan sasakure.UK adalah produsen Vocaloid terkenal serta komposer dari BeMusic Script untuk permainan irama (rhythm games). Dia telah memberikan banyak kontribusi lagu hits untuk komunitas Vocaloid sejak tahun 2008.

LIST PROFIL PARA EXHIBITORS YANG SIAP RAMAIKAN ICC

Exhibitors (2)

SANRIO Didirikan pada tahun 1960 oleh Shintaro Tsuji, Sanrio terkenal sebagai perusahaan asal Jepang yang merancang, mengeluarkan lisensi, dan memproduksi produk-produk yang fokus pada segmentasi Pop kultur Jepang yang bertema kawaii. Produk mereka terdiri atas alat-alat tulis, perlengkapan sekolah, hadiah dan aksesoris yang telah dijual di seluruh dunia dan di toko khusus merek mereka di Jepang. Di Indonesia Comic Con, Sanrio akan membawa karakter andalannya, yakni Hello Kitty, dalam bentuk tas, t-shirt, koin dan patung dengan jumlah terbatas. Selain itu, Sanrio juga akan hadir dengan nail art dan tato stiker.

Exhibitors (1)

PIERO berdiri pada tahun 1999 sebagai perusahaan sepatu yang memiliki misi untuk menjadi pengrajin sepatu bergaya sport dan berkualitas bagi kaum muda yang mengikuti trend terkini. Dengan slogan ‘All Work All Play’, Piero dihadirkan oleh sekelompok individu unik dari budaya dan latar belakang yang berbeda, serta menerima pengaruh yang besar dari seni, musik, fesyen, dan olahraga. Di Indonesia Comic Con, Piero akan membawakan koleksi terbaru mereka, hasil kolaborasi dengan Star Wars. Produk ini hanya akan tersedia secara terbatas. Datanglah dan miliki secepatnya!

Exhibitors (3)

FUNKO adalah perusahaan asal Everett, WA – USA yang berfokus pada action figure budaya populer. Funko saat ini mempunyai lebih dari 150 lisensi termasuk: Lucas Films, Marvel, Hasbro, The Walking Dead, Game of Thrones, DC Comics, NBA, Sanrio, Disney, dan masih banyak lagi. Pop! Vinyl dari Funko adalah koleksi vinyl nomor 1 di dunia. Untuk yang pertama kalinya, Funko akan membawakan edisi spesial Star Wars: The Force Awakens di Indonesia Comic Con 2015!

Exhibitors (1)

ROYAL SELANGOR Sejak 1885, para perancang dan pengrajin Royal Selangor telah menyatakan cinta dan pemahaman mereka akan material berkualitas. Mereka terus mendorong perancangan kreasi timah, sekaligus tetap berpegang teguh pada keterampilan yang diwariskan oleh para pendahulu mereka. Di Indonesia Comic Con, Royal Selangor akan meluncurkan diorama Luke VS Rancor, yang dengan sempurna menangkap detil fisik Rancor yang kuat, serta karakter Luke Skywalker di dalam adegan yang paling ikonik. Diorama yang hanya tersedia 500 buah di seluruh dunia ini, akan tersedia di Indonesia Comic Con dalam jumlah sangat terbatas.

Exhibitors (1)

RE:ON Didirikan pada tahun 2013, RE:ON berambisi untuk melakukan revolusi terhadap industri komik nasional, dan memberikan kesempatan kepada talenta lokal untuk menampilkan karya-karya mereka, melalui pemahaman bahwa banyak seniman berbakat dan ilustrator asal tanah air yang karyanya diakui bahkan setara dengan ilustrator internasional. Di Indonesia Comic Con, Re:On akan memberikan karya terbaru mereka dan juga berbagai macam merchandise menarik.

Exhibitors (4)

GLITCH NETWORK, dibentuk di Jakarta, salah satu pusat perkembangan industri kreatif yang paling potensial di Asia Tenggara. GLITCH memiliki visi untuk menjadi komunitas pelindung bagi seniman lokal di seluruh dunia untuk mengembangkan ide-ide mereka ke dan mewujudkannya dalam bentuk nyata, seperti mainan, komik, game, dan masih banyak lagi. Sebagai salah satu talenta lokal yang paling terkenal, GLITCH akan membawa beberapa hasil karya ternama seperti GOD Complex, Empirion, Bone Head, serta penerbit Dissonance dan Kosmik untuk menambah kehebohan di Indonesia Comic Con 2015!