YUUYAKE DANDAN – Berbagi Kisah Bersama Neko-Kun

Helloo…Akibanation mau bagi-bagi info buat teman-teman yang baru mulai suka nonton anime nih. Atau suka anime tapi bukan yang ber-chapter chapter. Suka yang ringan, simple, pendek, dan menarik untuk ditonton? YUUYAKE DANDAN bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat bagi pecinta short-anime. Film pendek ini sudah mulai diputar serentak di bioskop jepang terhitung tanggal 1 April yang lalu.

Bersetting pada suatu tempat di dekat dengan stasiun JR Tokyo yang biasa disebut Yuuyake Dandan, seorang anak perempuan bernama Nanami selalu menikmati keindahan langit sore dari tempat tersebut. Lalu pada suatu ketika Nanami bertemu dengan seekor kucing ajaib nan misterius bernama Kotobuki. Meskipun Nanami tak begitu mengerti bahasa Kotobuki namun sepertinya mereka memiliki ketertarikan yang sama. Kisah mereka pun baru saja dimulai….

Yuuyake Dandan sendiri sebenarnya adalah sebuah jalan yang diterdiri atas tangga-tangga di Yanaka-Ginza. Tinggi tundakan jalan ini hanya sekitar 4 meter namun yang menjadikan nya popular adalah pemandangan yang dapat dilihat diujung. Orang yang melewatinya akan dapat melihat indahnya sunset plus dimanjakan oleh kucing-kucing yang hidup liar disepanjang jalan ini. Sepertinya hal tersebutlah yang menginspirasi pembuatan anime pendek tsb. Karena banyak tanggapan positif serta minat dari para penonton, kabarnya serial anime pendek sejenis ini akan ditanyangkan di jepang setiap bulan. Juga akan dibuat dalam bentuk anime full.

Range Murata yang sudah tidak asing denan karya besarnya seperti Shangri-La dan Last Exile- Fam ternyata tergabung dalam anime pendek ini sebagai desainer karakter. Peran sutradara dipegang oleh Futamura Hideki yang pernah menangani Jojo’s Bizarre Adventure. Komposisi musik dibuat oleh Iga Takurou serta Fujisawa Bunou sebagai script writer.

Yuuyake Dandan (2)