Sebuah game lawas buatan Shoji Masuda dan G Mode yang berjudul YUUSHA SHISU (勇者死/Hero Must Die) akhirnya muncul kembali dalam bentuk hasil remake oleh Nippon Ichi Software. Game ini akan dirilis untuk pengguna PS Vita pada tanggal 25 Februari 2016. Harga yang ditawarkan untuk bundle hard file (beli on the spot) sekitar 5.980 Yen dan untuk bundle soft file (versi download) adalah 4.762 Yen.

Dalam versi remake yang dibuat Nippon Ichi Software, Shoji Masuda tetap berperan sebagai game designer, sedangkan untuk desain karakternya ditangani oleh Kurosawa Tetsu. Kenji Ito, komposer Sword of Mana Series juga turut muncul untuk menangani bagian music dan sound. Jika yang pertama developernya adalah G Mode maka kali ini bakal digantikan oleh Pyramid. Versi remake ini mengalami banyak peningkatan yang siginifikan seperti dalam sisi karakter yang dahulu hanya beberapa biji saja yang diberi seiyuu maka untuk yang baru semua karakter dibuat dengan fully voice. Seiyuu yang sudah fix dikontrak untuk game ini adalah Yonaga Tsubasa (Hero) dan Asami Imai (Angel). Lalu juga ditambahkan cerita lengkap serta beberapa karakter tambahan.

Yuusha (2)

Yuusha Shisu mengambil kisah yang berpusat pada protagonist “Hero” yang mati setelah bertarung dengan raja iblis. Alih-alih sudah tenang di alam baka, Hero malah menyepakati perjanjian dengan dewa-dewa untuk hidup kembali selama lima hari demi memperbaiki segala sesuatu yang belum beres saat ia mati. Player akan menemukan ending yang berbeda-beda tergantung keputusan dan tindakan apa yang ia ambil sebagai Hero selama lima hari tersebut.

Merujuk pada versi remake, official website dari Nippon Ichi Software juga telah merilis key visual dan video promosi unik unruk game ini. Dibilang unik karena mereka nggak menggunakan animasi CG untuk video trailernya, tetapi menggunakan konsep live action yang diperankan langsung oleh manusia. Sampai saat ini terhitung sudah dua video yang telah rilis dan masih akan bersambung pada video-video selanjutnya. Video yang pertama seperti dibawah ini:

Pada video diatas, si tokoh utama muncul dengan wajah gembira karena melihat banyak orang datang kerumah. Lalu lama-lama dia menjadi bingung dan sedih karena orang yang dating disana malah mengucapkan bela sungkawa dan ada pula yang menyebar gossip bawah ia mati karena mencoba menculik seorang anak kecil (padahal aslinya dia mau menolong). Di dalam detik-detik depresi, malah muncul seorang lelaki misterius yangmenawarkan kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahannya sebelum mati. Lalu video yang kedua seperti dibawah ini, ceritanya nyambung sama video pertama karna ini memang dibuat untuk keperluan iklan Yuusha Shishu. Kira-kira begini ini loh kalau game tersebut diterapkan dalam dunia nyata.