Hayo siapa di sini yang sudah menonton Yurucamp? Kalau belum maka mungkin kalian sedang tinggal di dalam gua, ups. Kayaknya mimin agak berlebihan menyebutnya begitu sih. 😀 Tapi bagaimana tidak, serial anime yang tayang pada musim dingin ini sedang popular di kalangan penggemar anime.

Dengan tema berkemah dan atmosfir santai yang dibawakan Nadeshiko dkk dapat membuat hari melelahkan kalian jadi jadi lebih rileks, atau bahkan mengantuk seperti saya karena dengan berbagai pemandangan menyejukkan mata dan soundtrack yang memanjakan telinga bisa membuat kalian menonton anime ini.

Nah kalau tadi mimin bahas unsur yang bikin kamu betah nonton, bagaimana dengan temanya yaitu berkemah? Ya, rupanya anime ini tidak hanya membuat para penonton betah berlama-lama melihat aktivitas klub kemah Nadeshiko cs tapi ada juga yang ikut kemah betulan!

Dilansir dari program berita YBS Wide New, para penggemar ini nampaknya mulai mengunjungi Gunung Fuji sebagai destinasi kemah mereka di musim dingin ini. Orang-orang yang berkemah di bumi perkemahan Kouan, di Danau Motosu mengatakan bahwa mereka berani berkemah pada musim dingin setelah melihat pemandangan Gunung Fuji dari Danau Motosu di awal episode.

Yurucamp

Selain itu, orang yang berkemah di area tersebut bertambah tiga kali lipat dibandingkan tiga tahun yang lalu. Dan setelah ditanya jawaban mereka cukup unik: mereka ingin mengunjungi tempat yang ada di anime tersebut. Situs wisata Prefektur Yamanashi juga menampilkan pemandangan yang nampak pada anime dan juga di lokasi yang sebenarnya.

Menurut manajer toko buku Koufu, penjualan manga Yurucamp meningkat drastis, kesuksesan anime membuat kelima volumenya terjual habis sejak Januari lalu, dan stok yang kurang akan terus ditambah.

Nah itu dia keseruan yang dialami para pendaki Gunung Fuji yang terinspirasi dari Yurucamp, apa kalian tertarik untuk berkemah setelah menonton serial iini?

Yurucamp adalah serial manga karya Afro, menceritakan kisah dua orang gadis, Rin adalah orang yang suka berkemah seorang diri di tempat ia bisa menikmati keindahan Gunung Fuji. Nadeshiko yang suka bersepeda pergi seorang diri demi melihat Gunung Fuji. Setelah mereka bertemu, Rin dan Nadeshiko kemah bersama, makan ramen instan, dan menikmati pemandangan alam.