Fans anime atau game dapat mengekspresikan rasa suka mereka pada seri favorit mereka dengan berbagai cara. Fanart dan cosplay adalah beberapa contoh yang umum. Kadang bisa lebih tinggi lagi levelnya seperti membuat Itasha dengan mobil mereka. Tapi baru-baru ini ada ide bagus lagi buat para fans anime yang gemar melakukan aktivitas kemping outdoor, yaitu membuat ItaTent seperti yang dilakukan oleh fans Yuru Camp ini.

Sesuatu yang sangat sangat cocok untuk dibuat, karena memang tema dan aktivitas utama dalam kisah Yuru Camp adalah melakukan kemping, yang sudah terlihat dari kata Camp dalam judulnya.

Sesuai dengan adanya kata Ita, ItaTent pada intinya mirip dengan Itasha. Jika Itasha memasangkan gambar anime pada mobil, ide dari ItaTent ini adalah tenda yang memiliki gambar anime. ItaTent tersebut dibuat oleh user Twitter bernama Makkun, seorang murid Institusi Teknologi Tokyo.

Untuk membuatnya, ia pergi ke toko print yang berspesialisasi dalam membuat banner besar, dan memberikan artwork anime Yuru Camp yang ia mau pakai, dan kemudian meminta mereka print gambar tersebut pada kain terpal raksasa, yang kemudian dipasangkan lubang tali pada beberapa bagiannya.

Dan akhirnya, hasil jadinya terlihat memuaskan. Dan Makkun menjadi pemilik tenda keren bergambarkan dua karakter protagonis anime Yuru Camp. Disatu sisi bergambarkan karakter Shima Rin dan sisi lain bergambarkan karakter Kagamihara Nadeshiko, yang juga merupakan dua karakter favorit Makkun.

Makkun juga telah melakukan pengetesan akan tenda tersebut di Kamioshima Camping Area di Kanagawa. Dimana ia juga bertemu fans anime lain yang sedang kemping juga disitu, dan mendapat pujian dari mereka.

Respon dari dunia maya juga positif, sampai ada yang berpikir untuk membeli ItaTent sendiri, tapi sayangnya Makkun tak dapat menjual tenda itu sebagai produk, karena ia tak memegang lisensi akan artwork yang dipakai untuk Itatent miliknya.

Tapi walau hasil jadinya bagus, Makkun sendiri kemungkinan belum selesai berkreasi. Ia mengatakan kalau tenda untuk itatent ini memiliki bahan yang berat, dan ia berencana untuk membuat lagi memakai bahan yang lebih ringan, dan memakai gambar karakter-karakter Yuru Camp yang lain lagi.

https://twitter.com/makkun_denden/status/972721658069893120