Anime dengan cerita yang dewasa semakin banyak muncul. Sebelumnya kita mendapat info anime dewasa berjudul OmiTsuyo, dengan kisah cinta antara murid laki-laki dan guru perempuan. Tapi genre romance dari Jepang juga bisa untuk sesama gender, alias Yaoi/Yuri. Dan telah diumumkan 2 anime dewasa tipe tersebut, Netsuzou Trap dan Citrus. Netsuzou telah merilis trailer perdananya, dan sekarang giliran anime Citrus yang tayang trailer pertamanya.

Anime Citrus menceritakan kisah seorang siswi SMA gal bernama Aihara Yuzuko. Karena pernikahan ulang ibunya, ia jadi pindah sekolah ke sekolah wanita dengan aturan yang sangat ketat, yang tak menyenangkan baginya. Ia harus berurusan dengan ketua OSIS dan gadis terpopuler disekolah itu, Mei. Karakter yang menggemparkan Yuzuko karena ternyata ia juga adalah adik tirinya. Dan lebih menggemparkan lagi, setelah Mei tanpa alasan menciumnya..

Anime Citrus ini berasal dari manga karya Saburouta dengan judul yang sama. Sebelumnya tak diberikan pengumuman lebih akan adaptasi animenya, tapi sekarang official website animenya telah memberikan banyak info akan animenya, mulai dari poster visual, staff, schedule, dan juga seiyuu.

Anime ini diproduksi oleh Infinite, dan dijadwalkan akan tayang pada bulan Januari tahun 2018, membuatnya jadi bagian Winter Season Anime 2018. Dengan Takahashi Takeo yang menyutradainya dari studio Passione. Naskahnya ditulis oleh Hayashi Naoki, dengan Ijuuin Izuro sebagai character designer dan chief animation director. Dan untuk musiknya akan ditangani oleh perusahaan Lantis.

anime citrus

Kemudian untuk Seiyuu, ada beberapa nama terkenal yang terlibat. Terutama untuk sang couple utama. Yuzuko akan disuarai oleh Taketatsu Ayana, yang agak ironis mengingat salah satu peran terkenalnya sebagai Kirino, sang imouto dari seri incest terkenal, OreImo. Dan Mei akan disuarai oleh Tsuda Minami, yang terkenal mengisi suara di anime yuri komedi berjudul.. Yuru-Yuri. Terlihat kalau keduanya ada pengalaman dalam anime berelemen Yuri dan Incest ya 😀

Kemudian selain mereka juga ada;
Fujii Yukiyo sebagai Taniguchi Harumi, teman sekelas Yuzuko
Kubo Yurika sebagai Momokino Himeko, teman Mei dan wakil ketua OSIS
Izawa Shiori sebagai Mizusawa Matsuri, teman Yuzuko dari kecil
Hayama Ikumi sebagai Karuta Mayo

Silahkan dicek trailernya 😉

https://www.youtube.com/watch?v=-G9XAwlP5V8