Rasanya tidak lengkap jika di setiap season tidak ada anime sport yang ikut berpartisipasi. Kali ini cabang olah raga yang akan memeriahkan jagat per-anime-an adalah Ice Skating. Mengambil judul yang sama dari manga-nya, Yuri!!! On Ice akan mulai tayang oktober ini. ini adalah anime yang cocok untuk kamu Akiba-chan dan Akiba-kei yang suka dengan Sports Anime (siap-siap menistakan para karakternya).

Cerita ini berfokus pada seorang bernama Yuri Katsuki yang merupakan perwakilan Jepang dalam lomba Ice Skating. Namun sayangnya dia mengalami kekalahan pada final gran prix yang sangat menghancurkan hatinya sehingga dia kembali pulang ke Kyushu, kediaman orang tuanya. Dengan perasaan galau antara pension atau tetap lanjut ber-ice skating, Yuri mengisolasi dirinya dengan sekitar. Sampai pada akhirnya datang ice skater Rusia peringkat ke-lima dunia bernama Victor Nikiforov membuat Yuri akhirnya kembali ambil posisi dalam Gran Prix.

Kemarin anime ini juga sudah merilis PV pertama yang mempelihatkan beberapa scene menggoda:

Unsur-unsur penting dari genre shonen berupa Kompetisi, rival, semangat, (dan pastinya keringat serta air mata) sudah terpenuhi, satu lagi bumbu penting dalam anime sports, yaitu seiyuu-seiyuu ikemen yang menjadi nilai plus-plus dalam anime. Tidak tanggung-tanggug, Seiyuu sekelas Mamoru Miyano, Fukuyama Jun, Ono Daisuke, dan lain-lain ikut andil dalam anime ini.

Dalam situs resmi Yuri!!! On Ice, minggu kemarin para staff sudah meluncurkan video promosi yang berisi jajaran seiyuu yang akan berpartisipasi, yaitu :

yuri1

Toshiyuki Toyonaga sebagai Yuuri Katsuki, Mamoru Miyano sebagai Jean-Jacques Leroy (dari Canada)

yuri!!

Jun Fukuyama sebagai Takeshi Nishigouri, Kensho Ono sebagai Phichit Chulanont (dari Thailand)

yuri4

Yoshimasa Hosoya sebagai Atabek Altyn (dari Negara Kazakhstan), Hiroki Yasumoto sebagai Kristoff Giacometti (dari Switzerland)

yuri5

Junichi Suwabe sebagai Victor Nikiforov, Yutaro Honjo sebagai Chi Guanhong (dari China)

yuri 2

Tomoaki Maeno sebagai Michele Crispino (dari Italy), Ayumu Murase Kenjiro Minami (dari Japan)

yuri6
Kenji Nojima sebagai Lee Seung-gil (dari Korea) serta Kouki Uchiyama sebagai Yuri Plisetsky.

Bagaimana Akiba-chan dan Akiba-kei dengan jajaran seiyuu utama yang berperan dalam anime sports yang satu ini? pastinya harus kamu masukkan kedalam watching list kamu.

  • Nur Hidayah

    Seiyuu nya kelas dewa semua,, hahaha