Ada banyak karya bergenre Yaoi, tapi yang kebalikannya, Yuri, juga belakangan ini semakin diketahui. Apalagi dengan ditayangkannya anime Netsuzou Trap beberapa waktu lalu, dan anime Citrus yang sedang tayang saat ini, yang bergenre Yuri dan juga memiliki suasana yang mature. Dan bagi fans genre Yuri, tema itu tak hanya ada dalam bentuk animanga, tapi juga dalam buku teks, melalui Yuri Drill, Buku Teks Bertema Yuri Pertama di Dunia.

Memang bisa saja ya Jepang, setelah buku note bergambarkan remaja bishie, kali ini ada buku teks Yuri. Dan itu adalah sesuatu yang dikatakan oleh Kadokawa sebagai buku teks bertema Yuri pertama yang ada. Buku Yuri Drill ini akan dirilis pada tanggal 26 Maret besok seharga 702 Yen, dan sudah bisa dipesan dalam website Amazon Japan.

Buku teks ini berisikan satu halaman kosong dan satu halaman berupa panel manga yang bergambarkan adegan yuri, dengan situasi dan elemen karakter yang berbeda-beda. Sepertinya bisa cocok dipakai untuk yang mau berlatih menggambar manga atau menulis cerita genre tersebut.

Situasi dan elemen karakternya dikatakan akan ada sampai sembilan tipe Yuri, diantaranya; Sesama siswi sekolah, Tinggal serumah, Kakak adik, Beda umur, Teman kerja seumur, Fantasi, Teman masa kecil, Senpai & Kouhai, dan Situasi Yuri yang paling merangsang. Yang paling akhir terasa membahayakan tuh 😉

Dan buku sepertinya benar-benar going all out dalam pembuatannya, seperti tak puas menjadi buku teks bertema Yuri pertama di dunia. Karena dikatakan kalau buku ini memakai bantuan yang banyak untuk ilustrasi Manga Yuri disitu.

Dikatakan ada tak sampai belasan, tapi sampai tiga puluh sembilan ilustrator dan mangaka yang menggambar untuk ilustrasi manga Yuri buku itu, yang tentu sudah ada pengalaman menggambar manga Yuri, dan beberapa bahkan memiliki pengalaman menggambar Doujinshi H.

Contohnya ada Hara Yui, mangaka Kin-Iro Mosaic, dan Itou Hachi, mangaka Okujou no Yurirei-san, sampai Kodama Naoko, mangaka dari seri Yuri mature yang tayang beberapa waktu lalu, Netsuzou TRap, dan masih banyak lagi.