Kadokawa memang gudangnya anime dan game horror. Baru-baru ini official website Kadokawa mengunggah video streaming untuk promosi salah satu game horror kolaborasi mereka: YUME NIKKI.

Mimin bahas sedikit deh bagi kalian yang belum tau. Yume Nikki –Dream Diary– awalnya merupakan indie game yang dibuat oleh Kikiyama. Karena ketenarannya, akhirnya sang original creator bekerjasama dengan Kadokawa dan Playism tahun ini untuk mempublikasikan game ini di platform lain.

Nah game Yume Nikki sendiri secara resmi sudah bisa dimainkan sejak tahun 2004. Game dengan genre surrealistic adventure horror ini diperuntukkan untuk platform windows dengan formar RPG. Lalu tahun 2018 ini Yume Nikki akan diluncurkan pada Steam dan Playism.

yume nikki
Yume Nikki versi PC (microsoft)

Game Yume Nikki akan menggiring player untuk menjadi hikikomori bernama Madotsuki. Ia merupakan sosok cewek yang hidup sendirian di sebuah rumah dekat apartmen angker. Player sebagai Madotsuki akan mendapatkan mimpi aneh setelah tertidur. Disinilah petualangan baru dimulai. Kalian akan dihadapkan pada penampakan-penampakan makhluk mengerikan yang sebenarnya ada di sekitar rumah Madotsuki.

Tujuan utamanya nggak lain hanya agar Madotsuki terbangun. Tapi di dalam mimpi ini kalian akan sulit sekali membangunkan Madotsuki dan malah kalau salah langkah akan terjebak di dalamnya. Kalian dapat berinteraksi dengan para makhluk mengerikan tersebut dan beberapa dari mereka akan merespon. Seperti memukul, mengagetkan bahkan mengejar. Yah, asyiknya… tidak ada game over dalam game ini. Kalau kalian mati maka akan berpindah ke timeline mimpi lain. 😀

Mau tau keseruannya kayak gimana? Silahkan simak dulu baik-baik trailer nya dibawah ini:

Gimana akiba-chan dan akiba-kei? Tertarik untuk memainkan game horror ini? Coba deh mainkan saat malam hari. Sepertinya akan juga bakal terbawa mimpi atau bahkan tidak bisa tidur sama sekali. 😀