‘The Yukirin’ Robot Yang Mirip Yuki Kashiwagi AKB48

AKB48 adalah grup idola yang populer Jepang. Hal ini tidak mengherankan jika para fans mereka dikenal menghabiskan begitu banyak waktu dan uang pada barang yang dijual oleh idola mereka. Tidak terkecuali dengan seorang fans yang begitu kreatif dalam menggemari oshi nya tersebut.  Dilansir dari Tokyo Times, Seorang penggemar yang berbakat ini menciptakan sebuah robot yang terlihat mirip dengan anggota AKB48, Yuki Kashiwagi.

 

The yukirin
Meskipun robot itu tidak memiliki lengan, Robot ini sangat mirip sang penyanyi.
Wajah Yukirin Sebenarnya

Robot ini disebut “The Yukirin” robot android yang didasarkan pada julukan Kashiwagi ini. Mata dan kepala Yukirin dapat bergerak tapi sayangnya belum dapat berbicara. Robot ini pernah di pamerkan di NicoNico Chokaigi 3.

The Yukirin menjadi populer dan membuat penampilan di edisi Nagano konferensi touring serta penampilan lainnya pada acara NicoNico Chokaigi. Robot megah ini diciptakan oleh mahasiswa seni media bernama Takayuki Todo. Dia menciptakannya sebagai bagian dari proyek kelulusannya.

Semuanya berkat sensor Kinect Xbox yang diinstal pada dadanya, matanya akan melirik kalian seolah-olah kalian sedang melihat Yuki Kashiwagi yang asli.

Ada yang menarik dari Robot ini. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat robot ini adalah kayu. Terkejut? Ya, dengan tambahan lebih banyak upgrade untuk robot yang realistis ini.

Bagaimana dengan karya kalian?