Jepang lumayan terkenal akan Mascot Chara atau Karakter Maskot, dan di Jepang itu sendiri jumlahnya sangat banyak, dengan contoh yang paling terkenal adalah Kumamon, yang juga menjadi meme di internet. Mereka memang memiliki tampilan yang bulat dan lembut, membuatnya memberikan feel yang imut. Tapi bagi mascot chara Yukigami Nowa, ada satu daya tarik lain, yang tak biasa, yaitu… ecchi.

Karakter Yukigami Nowa ini adalah Mascot Chara bergender perempuan yang berasal dari daerah Hokkaido, dan berulang tahun pada tanggal 28 Desember. Dari gambar chibi karakter tersebut, terlihat kalau ia seperti karakter kawaii pada umumnya yang bulat.

Dalam bentuk manusia asli, ia terlihat lebih tinggi terutama pada bagian kakinya. Dan ia juga lumayan unik karena busana yang dipakainya tak selalu sama, tapi selalu dengan bentuk dan warna yang fashionable.

Tapi yang pasti, adalah karakter Nowa selalu memakai rok. Dalam bentuk gambaran chibi rok tersebut terlihat seperti rok biasa, tapi dalam bentuk manusia asli, karena kakinya lebih panjang, rok yang dipakainya jadi terlihat pendek, hampir seperti rok mini malah.

Dan yang mengejutkan Netizen Jepang akan karakter Yukigami Nowa ini, adalah kontras yang lucu, antara desain karakternya yang bulat dan imut, tapi ternyata memiliki tingkah yang ecchi! Yang terlihat dalam interaksinya dengan mascot chara lain.

Ada beberapa foto yang diambil oleh netizen akan karakter Nowa-chan dalam beberapa event. Dimana ia berani menaikkan roknya dan memperlihatkan pantsu yang dipakainya. Kadang ada juga dimana awalnya ia malu-malu tapi tetap memperlihatkannya, dan kadang ada juga yang tak segan.

Walau perlu dikatakan juga kalau karakter Nowa tak selalu melakukan hal seperti itu. Ada juga saat ia berakting imut seperti karakter maskot pada umumnya. Tapi karena kontras yang mengejutkan tersebut, tak heran kalau yang lebih tertempel pada netizen adalah tingkah ecchi dari Nowa.

Sampai ada netizen yang berkomentar, mengatakan kalau Nowa-chan itu Bitchy, atau itu adalah kelakuan yang menjijikkan, atau tak senonoh bagi mascot chara. Harap saja sih dibaliknya itu bukan pria om-om ya mina-san 😀