Siapa sih yang tidak kenal dengan Youtubers asal Jepang yang terkenal dengan ‘perut maha besar’ nya? Iya, Yuka merupakan salah satu Broadcast Jockey yang khusus membuat konten-konten Mukbang atau video siaran makan-makan. Tapi, porsi mukbang Yuka sangat besar, bahkan bisa dibilang dengan jumlah kalori yang luar biasa ‘Gila’! Perempuan cantik kelahiran 4 Februari 1985 ini sering mengunggah mukbang mulai dari berbagai jenis  makanan seperti ramen, kue, snack, dan makanan lainnya, dari berbagai macam merk produk dan asal negara. Termasuk makanan khas indonesia.

Nah, kali ini kita akan melihat bagaimana ‘ganas’nya Yuka menyantap beberapa makanan khas Indonesia berikut ini. Penasaran? Yuk, kita lihat aksi Yuka Kinoshita mukbang makanan khas Indonesia yang diunggah satu tahun terakhir!

Mie Goreng 10+6 (Indomie dan Mie Sedaap)

Mie merupakan salah satu makanan Indonesia yang paling populer di seluruh dunia. Produk mie Indonesia juga dipasarkan di banyak negara, tak terkecuali di Jepang. Ya, walaupun harga tiga sampai lima kali lipat dibanding harga asli di Indonesia sih. 😀

Salah satu varian mie yang paling favorit adalah mie goreng, atau orang Jepang mengenalnya dengan sebutan ‘Indonesian Yakisoba’. Karena varian ini cukup populer di Jepang, Yuka tak ingin ketinggalan untuk ikut mencoba makan mie ini lho! Tak tanggung-tanggung pula jumlah porsinya, Yuka sanggup menghabiskan enam hingga sepuluh bungkus mie goreng!

Makanan Khas Indonesia

Baca juga : 10 Resep Appetizer Jepang Mudah dan Anti Gagal #Part 2

Yuka melakukan dua kali mukbang makanan khas Indonesia memakan mie goreng ini. Video pertama diunggah pada 9 Juli 2016 lalu, dimana Yuka melakukan mukbang Indomie goreng enam bungkus sekaligus! Kalau di total kalorinya sekitar 3008 kcal! Wah, bukan main!

Di videonya ini, ia menambahkan komposisi tambahan yaitu udang kupas, daun seledri, bawang bombay dan jeruk nipis. Pertama, bawang bombay dimasak bersamaan, lalu seduh mie di air mendidih. Udang boleh ditumis bersamaan dengan bawang bombay (di video ini Yuka lupa mencampurkan udang ke tumisan bawang bombaynya :D). Setelah itu, mie disatukan dengan bumbu dan bawang bombay dalam satu wajan dan digoreng. Sebagai tambahan, Yuka juga menambahkan tiga telur mata sapi. Terakhir, semua bahan dijadikan satu mangkuk besar, termasuk jeruk nipis dan daun seledri.

Sebelum makan, Yuka memeras jeruk nipis lalu aduk rata ke seluruh mie. Jangan lupa sediakan air mineral siapa tahu seret. 😀

Selanjutnya, Yuka juga melakukan mukbang makanan khas Indonesia lainnya. Yap, video yang diunggah 3 November 2016 ini juga tidak kalah ‘fenomenal’ dengan mukbang Indomie, lho! Masih mie goreng, kali ini ia mencoba Mie Sedaap Goreng dengan jumlah hampir dua kali Indomie! Yuka mukbang sepuluh bungkus (3kg, 5476kcal) sekaligus!

Untuk mukbang yang satu ini tidak jauh berbeda dengan Indomie, dengan komposisi tambahan yang hampir sama (tambahan daging ayam dan sepuluh telur mata sapi, tidak pakai bawang). Duh, kira-kira Yuka lebih suka mie goreng yang mana ya?

 

Gery Saluut Malkist 3 rasa @150 Slice

Mukbang makanan khas Indonesia selanjutnya adalah produk makanan ringan nih, akiba-chan dan akiba-kei! Meski hanya makanan snack, jumlah malkist yang dimakan Yuka pastinya tidak mungkin sedikit, lho! Di videonya kali ini, total kalori dari semua malkist berjumlah 8000kcal dengan berat 1,5kg. Wah, kalorinya jauh lebih tinggi dari mie ya ternyata?

Video yang diunggah 20 Januari 2017 ini menampilkan mukbang Yuka memakan lima belas bungkus malkist dengan tiga macam rasa, yaitu cokelat, keju dan kelapa Bali. Tapi tidak hanya malkist saja, Yuka juga menambahkan whipe cream, raisin butter, buah-buahan, es krim, salad kentang dan krim keju. Topping beragam ala Yuka sepertinya menginspirasi mimin buat ikutan mukbang deh. 😀

Baca juga : Ini Dia Anime Kuliner Wajib Tonton Yang Bikin Ngiler Penonton

 

8 Produk Makanan Ringan + 1 Sarimi Isi 2

Belum lama ini, Yuka mengunggah video mukbang makanan khas Indonesia lainnya yang agak berbeda dari sebelumnya. Iya, Kali ini Yuka melakukan mukbang beberapa makanan ringan dan satu bungkus Sarimi Goreng isi dua. Video ini baru saja diunggah dua bulan lalu, yaitu 20 Mei 2017 silam.

Makanan ringannya terdiri dari Permen Nano-Nano, Beng-Beng, Kacang Mr. P, Silver Queen, Keripik Pedas Maicih, Biskuit Togo, Luwak White Koffie dan Teh Sariwangi. Jumlah dari masing-masing produk hanya satu bungkus dan video ini termasuk hanya mereview rasa dan tekstur makanan dari masing-masing produk.

Kalau kalian perhatikan video ini hingga selesai, Yuka masih kepedesan sama sensasi pedas keripik Maicih lho! Ya gimana ya, orang Jepang kan aslinya memang gak doyan pedas. Disuruh makan Keripik Maicih ya pasti kebakaran deh 😀

Dari vide-video mukbang makanan khas Indonesia ala Yuka berikut, kira-kira menurut akbia-chan dan akiba-kei lebih ‘seru’ lihat yang mana nih? Kalau menurut mimin sih video mukbang makan mie goreng sih, soalnya mimin juga pecinta mie goreng! 😀

Oh iya, akiba-chan dan akiba-kei juga harus tau nih! Semua makanan yang disantap Yuka di video-video singkat mukbangnya adalah pemberian dari para viewers setia channel Youtubenya, lho! Wah, akiba-chan dan akiba-kei juga mau ajak mukbang bareng Yuka dengan makanan khas Indonesia lainnya? Langsung saja yuk coba mampir ke channel Youtube mbak-mbak cantik ini sambil ajak mukbang, siapa tahu mbaknya mau sekalian promosi lebih banyak makanan Indonesia ke viewers Yuka yang sunscribers-nya sudah lebih dari 3,2 juta orang dari seluruh dunia, lho! Wah, mantab banget!

Psst, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya! 😀

Comments

Loading...