Halo akiba-chan dan akiba-kei semuanya~ Nah, siapa yang lagi butuh refreshing? Pilihan tepat untuk baca artikel yang satu ini karena disini aku akan membahas salah satu seni yang ada di Jepang yang anti-mainstream! Apa itu? Ya! Yaitu seni periklanan atau advertising. Eits! Bukan iklan biasaa, lho! Seperti yang kita ketahui bahwa Jepang termasuk negara yang paling kreatif dalam mencetus hal-hal baru bahkan cenderung nyeleneh. Tidak hanya dalam seni musik ataupun drama, periklanan sebagai media promosi yang paling ampuh ini mampu dimanfaatkan dengan baik untuk memperkenalkan produk mereka dengan cara yang luar biasa lucu bahkan agak di luar nalar manusia. Nah, dari sinilah iklan-iklan Jepang yang begitu kreatif terus bermunculan hingga saat ini.

Penasaran? Yuk simak beberapa iklan kocak yang berhasil dirangkum berikut ini~

1) Iklan shampoo ‘MESOCARE-PLUS’

Baru saja kita mulai menonton video ini, kita langsung dibuat bingung karena adegannya yang sangat ambigu. Begitu ditonton sampai habis, ternyata hanya sebuah adegan seorang laki-laki yang sedang stress lalu keramas untuk mendinginkan kepalanya. 😀

2) Iklan penggorengan ‘Frying Stone’

Selanjutnya ada iklan penggorengan yang cukup unik, nih! Kenapa? Karena di dalam iklan ini melibatkan lkurang lebih 100 maid yang saling oper-mengoper roti untuk menyiapkan sarapan yang fresh untuk sang master! Adegan menegangkan dan kekaguman serta sensasi maid yang cantik-cantik menjadi suguhan menarik yang patut ditonton!

 

Baca juga : Unik! Hatsune Miku dan Jason Statham Berkolaborasi Dalam Iklan LG G5!

 

3) Iklan Saus Pasta “Tarako”

Iklan Jepang selanjutnya adalah produk saus pasta “Tarako”. Pernahkah kalian bermimpi buruk? Jika belum, mungkin video ini akan membuat tidurmu menjadi sedikit tidak tenang. Haha! Tidak, ini bukan iklan horror, namun cuplikan di video ini memang sedikit menakutkan. Lihat, ada puluhan makhluk berkepala bayi yang berputar dan melompat di meja makan!

4) Iklan Mobil Mercedes Benz Spesial Super Mario Bros

Ingat dengan game ‘Super Mario Bros’? Nah, buat kamu yang masa kecilnya bahagia pasti tahu betul sama permainan legendaris yang satu ini. Untuk iklan kali ini, perusahaan mobil Mercedes Benz menyuguhkan sebuah cuplikan yang mengadaptasikan serial game tersebut.

5) Iklan Sushi

Hayo, siapa diantara kalian yang suka makan sushi? Nah, coba kalian tonton deh video iklan sushi yang ini! Semoga sih gak ilang selera buat makan sushi ya 😀

Nah, itu dia iklan-iklan Jepang yang menurutku kreatif dan mengocok perut! Sebenarnya masih banyak banget video-video yang lainnya, tapi kan gak mungkin aku masukin semuanya hehe 😀

Oke deh! Jangan lupa terus ikutin berita-berita terkini dari Akibanation ya akiba-chan dan akiba-kei~ Mata ashitaaa~