Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Belakangan ini ada beberapa berita yang tak terlalu bagus dari berbagai seri manga Shonen JUMP. Manga Bleach sudah benar-benar mendekati tamat, dan manga Gintama juga sudah memasuki klimax dan arc terakhir kisahnya. Tapi disisi lain, bisa juga walaupun kisah manga itu tamat, franchise-nya secara keseluruhan tetap lanjut. Seperti Naruto yang lanjut dengan kisah anaknya, Boruto. Atau Dragon Ball yang lanjut dengan anime Dragon Ball Super, bahkan juga ada game online-nya. Tapi ternyata, seri Naruto ada game online-nya juga loh.

narutonline

Kita mungkin dari dulu banyak melihat game online yang memakai seri manga atau anime Shonen JUMP terkenal. Ada yang bertema One Piece, dan yang bertema Naruto juga ada beberapa. Tapi yang membedakan Naruto Online dengan game online itu adalah nama-nama besar yang terlibat dalam game ini. Ada Bandai Namco dan Tencent Game sebagai developernya. Dan selain mereka, juga ada kerjasama dengan Studio Pierrot yang sebelumnya menganimasikan Naruto dan Shippuden. Sampai CyberConnect2, yang telah mengembangkan beberapa game Naruto Ultimate untuk PS3 dan XBOX360. Ini membuat Naruto Online menjadi game online Naruto yang benar-benar official. Yuk cek trailernya 😉

Launching Trailer

Gameplay Trailer

Sebenarnya game ini sudah ada lumayan lama. Bandai Namco dan Tencent telah membuat dan mendistribusikan game ini dari tahun 2013, tapi mereka hanya merilis game ini di negara China. Tapi Ocean Games, baru-baru ini memberikan pengumuman bahwa mereka akan membawa game Naruto Online ini ke barat, dan mereka akan merilisnya tanggal 20 Juli ini. Bagi yang ingin memainkannya, tak perlu repot-repot, karena ini adalah game online berbasis browser. Jadi tidak perlu ada install sana-sini. Dan lebih mudah lagi karena bisa dimainkan melalui website Facebook.

Dalam game Naruto Online ini player akan memilih satu dari lima pilihan karakter original untuk dimainkan. Lima karakter ini masing-masing mewakili satu elemen ninjutsu dalam dunia Naruto. Elemen angin, api, tanah, petir, air. Dan dalam permainan, player akan dapat bertemu dan bertarung bersama dengan para karakter dunia Naruto. Mulai dari Naruto (tentunya), Sasuke, Sakura, Kakashi sensei, dan lain-lain lagi.

narutonline-player

Ocean Games juga mengatakan game tersebut juga mengadaptasikan beberapa scenario cerita dari manga Naruto dalam game itu. Dan walaupun judul artikel ini menyebut Konohagakure, tapi sebenarnya banyak desa dan lokasi manga Naruto yang dapat dikunjungi, seperti Sunagakure atau Kumogakure. Beberapa adegan cerita manga/anime Naruto juga akan dimasukan dengan para seiyuu animenya kembali memerankan karakter yang ada. Mengingat ada nama CyberConnect2 dan kekerenan animasi Launching Trailernya, kualitas adegan cutscene tersebut sepertinya tak perlu dipertanyakan.

Keren juga ya game ini. Yuk, buat yang mau main silahkan register melalui website Ocean Games yang ada dalam source dibagian bawah artikel ini.