Akiba-kei dan Akiba-chan siapa yang sudah main game Toukiden? Nah ada info baru nih mengenai sekuel game tersebut, Toukiden 2. Website official untuk game Toukiden 2 baru-baru ini memberikan update baru untuk informasi mengenai beberapa hal dalam game tersebut. Diantara lain adalah memperlihatkan beberapa karakter baru, musuh baru, dan juga berbagai informasi mengenai gameplay Toukiden 2.

Pertama adalah perkenalan karakter baru. Kali ini diperkenalkan tiga karakter penduduk desa Mahoroba yang bukan Slayer (Mononofu). Dari kiri ke kanan, Kaguya, Yakumo, dan Kuon;

tokiden2kaguya

Kaguya adalah Shrine Maiden (Miko) dari desa Mahoroba. Perannya mirip dengan karakter Kikka dalam Toukiden yang pertama. Ia memiliki kekuatan untuk membuat pelindung yang melindungi desa Mahoroba, dan karena kekuatan yang dimilikinya itu ia diperlakukan secara halus dan berharga layaknya seorang tuan putri. Akan tetapi karena perlakuan tersebut ia sendiri jadi merasa kaku dan ketat. Ini membuat Kaguya suka diam-diam kabur keluar untuk melihat apakah ada suatu hal yang menarik di dunia luar sana.

Yakumo adalah penjaga imperial yang bertugas melindungi Kaguya sang Miko. Yakumo bersumpah untuk setia melindungi Kaguya tak peduli apapun yang terjadi pada dirinya. Berasal dari keluarga yang terkenal dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, ini membuatnya suka bertingkah sombong kepada orang lain.

Kuon adalah seorang Miko yang perannya mirip dengan karakter Shikimi dalam Toukiden pertama. Ia adalah seorang miko yang tugasnya adalah menyembah Mitama. Ia memiliki sifat yang ceria dan baik kepada siapapun. Selain bekerja sebagai Miko, ia juga membuka sebuah restoran kecil untuk mendapatkan upah dan juga untuk bersenang-senang, dan kadang suka memberikan makanan yang aneh kepada penduduk desa.

Kemudian setelah penduduk desa Mahoroba, ada info mengenai satu monster Oni baru yang akan dilawan player, yaitu seekor Oni dengan ukuran Besar bernama Onuhouko. Oni besar yang berbentuk seperti serangga, dengan cangkang luar yang keras dan juga cakar yang besar. Terkadang Oni ini suka bersemayam di daerah hutan. Ketika ia menemukan mangsanya, Onuhouko menggunakan kakinya yang banyak untuk bergerak mendekat dengan cepat dan langsung menyerang.

onuhoko

Kemudian info mengenai beberapa sistem dalam gameplay, yaitu mengenai Mitama dan Markas;

Masih sama seperti dalam Toukiden sebelumnya, Mitama memiliki kekuatan untuk memberikan Boost yang memiliki efek yang bervariasi tergantung siapa Mitama yang dibawa player, mulai dari memperkuat serangan atau meningkatkan tenaga dan peningkatan yang lain-lain. Seiring player bertarung sambil membawa Mitama, Mitama tersebut bisa bertambah kuat, membuatnya dapat mempelajari boost baru, dan naik level.

Untuk meningkatkan kekuatan Boost, player perlu meningkatkan skill dan memenuhi persyaratan yang diperlukan. Satu Mitama dapat mempelajari sampai sembilan Boost, akan tetapi yang dapat diaktifkan secara bersamaan dalam gameplay hanya tiga.

Selain itu juga diperkenalkan tiga karakter Mitama lagi yang akan muncul di Toukiden 2 ini, tapi tidak diberitahu mereka Mitama tipe apa, apakah boost-nya sama dengan Toukiden pertama atau tidak.
Dari kiri ke kanan; Nukata no Okimi, Ishida Mitsunari, Kondo Isao.

newmitama

Kemudian Desa Mahoroba itu sendiri, yang merupakan Markas bagi para Slayer. Tempat ini berfungsi untuk mengawasi dan mengatur para Slayer yang berkerja membasmi para Oni dan juga tinggal di dalam desa Mahoroba, dan ada berbagai bagian lagi di dalamnya.

mahoroba

Ada Pusat Slayer, di mana di dalamnya player dapat menerima berbagai misi untuk membasmi Oni dengan berbicara dengan petugas pusat, atau untuk mempelajari tutorial mengenai dasar-dasar pertempuran di bagian pelatihan. Tapi sedikit catatan, bahwa untuk melanjutkan bagian cerita di dalam game, player tidak menerima misi melalui pusat, tapi dengan “misi” yang dibentuk oleh player sendiri. Beberapa misi tidak hanya merupakan pekerjaan player sebagai Slayer, tapi juga kegiatan yang tidak berasal dari organisasi.

markas1

Ada rumah yang diberikan kepada karakter player. Rumah tersebut dulunya adalah sebuah gudang. Ada berbagai hal yang dapat dilakukan player di dalam rumah seperti dalam Toukiden pertama, yaitu; menyimpan atau meng-equip senjata atau armor di dalam kotak senjata, menyimpan bahan-bahan material yang didapat dari monster di dalam kotak material,  membuka dan membaca surat yang dikirim ke player, membaca biografi akan hal-hal yang telah berhasil dilakukan oleh player, dan mengubah waktu dalam game dengan memakai api unggun.

markas2

Ada Blacksmith atau tukang pandai besi, di mana player dapat memberikan uang dan bahan material yang player punya untuk membuat senjata atau armor, atau dapat juga memperkuat senjata atau armor yang dimiliki oleh player.

markas3

Ada kuil yang ditangani oleh Kuon. Seperti yang dibilang tadi, peran Kuon mirip dengan karakter Shikimi dalam Toukiden pertama, dan peran dari kuil ini juga sama, yaitu untuk meminta Kuon berdoa menyembah Mitama milik player untuk memperkuat Mitama tersebut. Selain itu, seperti yang dijelaskan dalam karakter Kuon tadi, disini player juga dapat memberikan bahan makanan kepada Kuon, untuk dimasak olehnya di restoran miliknya.

markas4

Terakhir adalah Toko serba ada. Di dalamnya ada NPC penjual yang penampilannya masih sama dengan NPC penjual di Toukiden pertama. Di toko ini ia menjual berbagai macam benda yang tak diketahui dari mana ia bisa mendapatkannya. Mulai dari berbagai senjata, sampai armor, hingga bahan material badan Oni, dan benda-benda lainnya.

markas5

Wah banyak sekali ya info barunya. Yuk dibaca biar lebih siap main saat game Toukiden 2 keluar nanti 😉