Indonesia kembali dianugerahi dengan kehadiran game RPG karya anak bangsa. Dalam kesempatannya di ajang POPCON ASIA 2016, Masshive Media meluncurkan game RPG terbaru mereka dengan judul Azure Saga : Pathfinder. Sebuah game mobile berbasis RPG dengan ilustrasi yang sangat menarik.

DSC07108

Azure Saga sendiri mengisahkan tentang petualangan sang karakter utama, Sync, bersama sahabatnya yang merupakan sebuah robot bernama Noid, dalam mencari planet yang dapat dihuni. Berawal dari kehancuran planet yang mereka tinggali, sehingga membuat mereka bersama dengan koloninya meninggalkan planet tersebut. Namun ayah Sync, sang peneliti, masih tertinggal di planet tersebut, membuat Sync memutuskan untuk kembali menyelamatkan ayahnya. Sayang, dalam perjalanannya tersebut, ia dan Noid menghadapi rintangan dan membuatnya terdampar di planet lain. Petualangan pun dimulai dalam usaha Sync dan Noid untuk menyelamatkan ayah Sync.

DSC07110

Pembuatan game Azure Saga dilakukan dalam kurun waktu 6 bulan hingga sekarang masih dalam penyelesaian story-nya. Direncanakan game ini dapat dimainkan secara offline pada media mobile. Mengandalkan grafik sebagai keunikan di game ini, tim Masshive percaya game ini akan disukai dan dimainkan oleh orang banyak. Dimana selama ini para game developer khususnya untuk mobile game menghindari penggunaan grafik yang berat, dan hal ini menjadi salah satu turnpoin yang ingin dilakukan oleh tim Masshive untuk bisa membawakan game dengan grafik yang baik pada permainan jenis mobile game.

DSC07112

Masshive sendiri juga sudah pernah merilis game dalam bentuk aplikasi mobile, yaitu Chill Out Zombies dan Vimala : Defense War lord. Masshive menggandrungi game RPG sebagai basis produk mereka karena melihat tren saat ini dimana RPG game sedang menjadi favorit untuk dimainkan.

Game ini memang memiliki ilustrasi dan grafik yang baik, berbeda dengan game-game RPG lain yang berbasis pada aplikasi mobile, Selain itu, meski memiliki jeni grafik yang berat, game ini ringan utuk dimainkan di hp. Direncanakan game ini akan dirilis secara resmi di Appstore pada awal tahun 2017. Bagi yang penasaran seperrti apa game ini, kalian bisa mencobanya di POPCON ASIA 2016.