Desas desus tentang dibuatnya project anime untuk manga Supernatural Battle karya Kafuka Asagiri dan diilustrasikan oleh Harukawa yang berjudul BUNGOU STRAY DOGS sudah terdengar sejak awal bulan agustus yang lalu. Setelah dua bulan sepi tiada kabar baru, akhirnya muncul juga video trailer plus detail staff produksi dan deretan seiyuu yang di tunggu – tunggu oleh para fans.

Manga yang pertama kali terbit di Kadokawa Comics Ace pada tahun 2013 dan sudah terbit sebanyak tujuh volume. Volume terakhir yang dicetak telah terjual lebih dari 1,7 juta copy terbukti menujukkan antusias dari para pembaca yang nggak sabar ingin segera melihat terwujudnya project anime untuk serial ini. Produksi anime dihandle oleh Bones, dengan Igarashi Takuya sebagai sutradara dan Enokido Yoji sebagai penulis naskaha cerita. Mereka berdua adalah tim tangan dewa yang pernah menyelesaikan project Ouran High School Host Club, Captain Earth dan Star Driver.

Bungou Stray Akibanation Bungou Stray Akibanation

Sedangkan untuk seiyuu yang akan bermain peran dalam anime ini diantaranya ada seiyuu serba perfect Mamoru Miyano yang berperan sebagai Osamu Dazai, detektif tingkat atas yang juga merupakan author Run, Melos! dan No Longer Human dalam anime tersebut. Lalu ada Yuuto Uemura sebagai Atsushi Nakajima, anak yatim piatu yang telah menyelamatkan nyawa seorang detektif. Yoshimasa Hosoya sebagai Doppo Kunikida, Kamiya Hiroshi sebagai Ranpo Edogawa, Hiroyuki Kagura sebagai Kenji Miyazawa, Yuu Shimamura sebagai Akiko Yosano, Toshiyuki Toyonaga sebagai Ichiro Tanizaki, Chiaki Omigawa sebagai Naomi Tanizaki, Rikiya Koyama sebagai Fukuzawa Yukichi, serta Ono Kenshou sebagai Akutagawa Ryuunosuke. Dilihat dari deretan seiyuu yang digunakan, sudah jelas ini merupakan anime berlevel tinggi yang akan meninggalkan penyesalan bila tidak ditonton. Hehe. Apalagi kalau sudah melihat video trailer dibawah ini, dijamin nggak akan bisa berpaling. Dalam video berdurasi sekitar dua menit tersebut memperlihatkan bagaimana Atsushi bertemu dengan Osamu Dazai di pinggiran sebuah sungai juga beberapa cuplikan bagaimana tokoh-tokoh tersebut menggunakan kekuatan mereka. Video trailer yang kental ddengan visual warna merah tersebut memang tidak begitu mengerikan jika dilihat sepotong-sepotong saja, namun buat kalian yang sense nya sudah terasah pasti sudah dapat melihat seberapa menariknya anime ini ketika sudah dirilis secara resmi nanti. Feel supranatural plus sejarah yang nggak bakal kalian temui di serial lain terpancar sempurna dalam anime ini. Ya guys puter aja kalo nggak percaya.

Dapatkan konten Ekslusif List Website Streaming Anime Gratis

Bungou Stray Dogs bersetting ditempat yang tidak seperti manga supernatural biasanya. Kisah dalam manga ini bertempat di kota fiksi Yokohama dengan para karakter yang merupakan seorang seniman atau sastrawan yang memiliki nama sangat tidak biasa seperti nama karakter pada umumnya. Semua karakter disini juga memiliki background dan cerita masing-masing yang terhubung dengan sastrawan papan atas seperti Osamu Dazai, Akutagawa Ryuunosuke, Doppo Kunikida bahkan sampai Agatha Chritie dan lain sebagainya. Karakter utamanya adalah seorang penulis bernama Atsushi Nakajima yang memiliki kekuatan supernatural.

Bungou Stray Akibanation
Yuuto Uemura as Atsushi
Bungou Stray Akibanation
Mamonyan sebagai Osamu
Bungou Stray Akibanation
Hosoya sebagai Doppo Kunikida
Bungou Stray Akibanation
Ono sebagai Akutagawa
Bungou Stray Akibanation
Ono sebagai Akutagawa

Bungou Stray Akibanation