Mina-san pasti tahu apa itu Youtuber. Mereka yang beraktivitas dan membuat konten berupa video untuk ditonton di Youtube. Sudah ada beragam macam Youtuber dari manca negara, bahkan Indonesia. Begitu juga dengan Jepang, yang bahkan membuat sesuatu yang unik, konsep Youtuber virtual, melalui Youtuber bernama Kizuna Ai. Tapi sekarang Ai-chan takkan sendiri, karena telah muncul rival Berat Kizuna Ai, bernama YUA.

Konsep Youtuber virtual atau digital memang sesuatu yang unik dan berpotensi menarik perhatian dunia. Kizuna Ai sendiri telah digemari banyak orang berkat suaranya yang imut dan desain bajunya yang keren, yang membuat banyak cosplayer telah mencoba membuat baju itu, contohnya Aliga yang sempat tampil sebagai Ai di Indonesia kemarin.

YUA

Tapi dengan sesuatu yang menarik dan berpotensi seperti itu, pasti akan ada yang mengikuti dan berusaha membuat sesuatu yang sama untuk bersaing. Dan sekarang hal tersebut telah muncul melalui seorang gadis Youtuber bernama Fujisaki Yua, seorang Digital Youtuber.

Diciptakan oleh cabang Digital Youtuber Operation dari perusahaan Exys Inc yang bertujuan untuk membuat personalities memakai motion capture dan engine Unity. Dengan digital rendering dilakukan oleh perusahaan Digital Frontier, yang telah berpengalaman dalam hal animasi CG melalui keterlibatannya dalam GANTS:O dan Infini-T Force.

Pengumuman akan YUA dikabarkan dalam event TGS 2017 bulan lalu. Dan trailer perdana penampilan YUA sebagai seorang Youtuber dirilis minggu lalu, mengumumkan kalau ia akan memulai acaranya sebagai Youtuber pada tanggal 4 Oktober, yang juga hari ulang tahunnya. Dan sesuai pengumuman, sekarang YUA telah merilis video pertamanya.

Untuk video pertamanya ia hanya melakukan perkenalan diri. Dikatakan kalau ia berumur 16 dan tinggal di Tokyo bersama kedua orang tua dan adik laki-lakinya. Walau untuk trailernya telah disub, tapi untuk video pertamanya masih RAW.

YUA terlihat bisa menjadi rival berat bagi Ai-chan nih. Apalagi melihat kalau ia memang memiliki.. 2 kelebihan 😀 😉 yang terlihat lumayan dinamik gerakannya dalam video-videonya. Yua juga memiliki desain yang lebih frilly dan menyerupai tampilan anime idol. Sesuatu yang sepertinya disengaja, karena bajunya itu didesain oleh Kayano Shinobu, Stylist grup AKB48.

Happy B-Day Yua, selamat datang di Youtube 😉

Comments

Loading...