Sebagai negara kepulauan, memancing dan menangkap ikan menjadi hal yang umum di Jepang. Bahkan sampai ada banyak video game dan animanga dengan tema memancing. Tapi bicara mengenai memancing dan dunia animanga, ada sesuatu yang menarik yang ditemukan baru-baru ini. Ada seorang youtuber Jepang yang memancing memakai anime figure sebagai umpan, dan hasilnya… ada yang tertangkap pakai umpan tersebut.

Youtuber tersebut bernama FMAXTV, channel Youtube yang khusus mengenai hobi memancing dan perikanan, terutama yang berlokasi pada laut terbuka. Mulai dari mengecek alat memancing, toko penjual alat pancing, lokasinya, dan lain-lain.

Dan dalam video baru mereka, mereka mengetes umpan spesial merk Jackal bernama Scizzord, yang berbentuk seperti campuran kelabang dan cicak, dan mencoba untuk memancing bukan ikan, tapi makhluk laut invertebrata yang sudah lumayan terkenal, apalagi dalam dunia animanga dan game Jepang… Ya, yaitu Tako alias Octopus alias Gurita.

Dengan umpan Scizzord tersebut, FMAXTV sukses berhasil menangkap gurita, tapi ia kemudian melakukan eksperimen lain lagi. Bagaimana kalau mencoba mainan atau figure untuk memancing gurita? Maka ia membeli tiga figure lagi untuk dijadikan umpan.

Pertama ada figure pro wrestler Mutou, dan figure itu mengejutkan karena berhasil memancing gurita, malah double! Karena gurita itu terpancing figure tersebut sambil tengah menangkap kepiting. Kemudian dipakai figure Chibi Woody dari film animasi terkenal Toy Story, dan… anehnya gagal, tak ada gurita yang terpancing sama sekali. Tapi figure terakhir yang paling mantaps…

Karena itu adalah figure Anime Bishojo alias gadis cantik, spesifiknya figure dari karakter Miki Sayaka dari anime Madoka Magica! Waspada kolektor figure, mungkin ini jadi pandangan yang tragis dan bikin basah air mata. Tapi apakah figure itu bisa memancing gurita juga?

Ternyata… Ya! Malah lumayan cepat ditangkapnya, hampir tak ada semenit begitu dilempar sampai dasar laut, langsung ada gurita yang melekat padanya! Dan terasa sesuai melihat hal tersebut, rasanya seperti melihat meme Tentacle Hentai jadi nyata 😀 sepertinya lukisan Tako to Ama buatan Katsushika Hokusai benar ada basis kenyataan…