Youtube Toei Tayangkan Film Kamen Rider VS Shocker

0
161

Saat ini tak hanya anime saja yang dapat ditonton gratis dengan subtitle secara resmi, dengan acara liv-action tokusatsu macam Kamen Rider dan Ultraman juga bisa ditonton melalui channel Youtube Tsuburaya dan Toei. Dan bicara soal Kamen Rider, baru-baru ini ada kabar baru akan hal tersebut, dengan channel Youtube Toei Tokusatsu World resmi melakukan menayangkan film Showa Kamen Rider VS Shocker.

Kamen Rider VS Shocker adalah film kedua dari seri Kamen Rider pertama era Showa, yang dirilis setelah film Go Go Kamen Rider dan sebelum film Kamen Rider VS Ambassador Hell. Film tersebut pertama dirilis di bioskop Jepang pada bulan Maret tahun 1972.

Cerita dari film tersebut berada bertepatan diantara episode 51 dan 52 dari seri Kamen Rider pertama, dengan perilisannya juga dilakukan pada hari yang sama dengan Kamen Rider episode 51 ditayangkan pada TV Jepang. Ceritanya mengisahkan duo Kamen Rider Ichigo dan Nigo yang perlu melindungi putri dari seorang peneliti yang ditargetkan oleh organisasi jahat Shocker.

Dikatakan kalau cerita dari film inilah yang menjadi sumber dari film perayaan anniversary 50 tahun seri Kamen Rider yang disutradai oleh Anno Hideaki, Shin Kamen Rider. Dan balik pada topik utama, channel Youtube Toei Tokusatsu World baru merilis film itu, dengan subtitle bahasa Inggris dan kualitas resolusi HD 1080p.

Film tersebut adalah bagian dari campaign penayangan film Kamen Rider yang ditayangkan dalam event Tokyo International Film Festival oleh channel itu, bersama dengan Kamen Rider VS Ambassador Hell dan Kamen Rider V3 VS Destron. Secara kronologi seharusnya film itu dirilis pertama, tapi perilisan itu kena masalah dengan kualitas subtitle yang kacau.

Oleh karena masalah itu channel Toei Tokusatsu jadi menayangkan film Kamen Rider VS Ambassador Hell dulu, yang dilakukan bulan Desember 2021 lalu. Diumumkan juga kalau film Kamen Rider Tokyo International Film Festival berikutnya, V3 VS Destron, dijadwalkan untuk tayang pada channel tersebut dalam pertengahan minggu ini.