Youtube Muse Tayang Doukyonin Hiza & Girls Last Tour

0
39

Kabar anime Indonesia tak hanya datang dari Odex, karena ada juga kabar anime Youtube dari channel Muse yang tentunya masih membawakan anime-anime dari Jepang tak hanya simul-cast tapi juga menayangkan anime lama melalui channel Youtube mereka. Dan baru-baru ini diumumkan kalau Youtube Muse Asia tayangkan anime Doukyonin wa Hiza dan Youtube Muse Indonesia tayangkan anime Girls Last Tour.

Doukyonin wa Hiza Tokidoki Atama no Ue yang ditranslasikan diluar Jepang jadi My Roomate Is a Cat, berawal sebagai seri manga yang ditulis oleh Minatsuki dan diilustrasikan oleh Futatsuya Asu yang berjalan sejak tahun 2015 dan masih berlanjut sampai sekarang. Manga itu mendapatkan adaptasi anime oleh studio Zero-G yang tayang tahun 2019.

Animanga itu mengisahkan seorang penulis bernama Mikazuki Subaru yang bersifat introvert dan enggan akan keramaian. Suatu hari ia kebetulan mengadopsi seekor kucing kecil yang ia namai Haru. Keduanya awalnya tidak suka satu sama lain, tapi perlahan makin dekat, dan hal ini juga perlahan mengubah Subaru jadi lebih terbuka dan mau berteman dengan orang sekitarnya.

Balik pada topik utama, Muse Asia mengumumkan mereka akan mulai rilis anime itu secara daily pada channel Youtube mereka dalam subtitle Inggris dan Mandarin. Sedikit catatan kalau anime itu sudah dirilis duluan oleh Muse Indonesia beberapa bulan lalu.

Shojo Shuumatsu Ryokou yang ditranslasikan diluar Jepang jadi Girls Last Tour berawal sebagai manga yang dibuat oleh Tsukumizu yang berjalan dari tahun 2014 sampai 2018. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio White Fox yang mengadaptasikan volume 1-4 manga originalnya yang tayang tahun 2017.

Animanga tersebut menceritakan keseharian yang dilakukan oleh dua gadis muda bernama Yuuri dan Chito dalam perjalanan mereka menjelajahi sebuah dunia suram setelah kiamat sambil menaiki sebuah sepeda traktor Kettenkrad.

Dan balik pada topik utama, channel Youtube Muse Indonesia mengumumkan kalau mereka mulai menayangkan anime tersebut yang dirilis secara daily setiap jam 8 malam WIB, dengan episode pertamanya sudah dirilis kemarin.