Youtube Muse Indonesia Tayangkan Anime Golden Kamuy

0
146

Baru beberapa hari lalu fans animanga Golden Kamuy dapat kabar seru dengan pengumuman kalau seri tersebut dikonfirmasi dapat projek adaptasi menjadi film live-action, kali ini muncul kabar seru lagi yang spesial untuk para fans seri tersebut dalam negara Indonesia. Dengan Muse cabang Indonesia baru-baru ini mengumumkan kalau mereka akan menayangkan seri anime itu pada channel Youtube mereka!

Golden Kamuy adalah seri manga karya Noda Satoru yang diserialisasikan dalam majalah manga Young JUMP yang dimulai tahun 2014. Manga itu memiliki setting sejarah nyata setelah selesainya Perang Russia Jepang, mengisahkan mantan tentara dari perang itu bernama Sugimoto yang mencari emas tersembunyi di Hokkaido bersama anak perempuan Ainu bernama Asirpa.

Manga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime oleh Geno Studio yang pertama tayang pada tahun 2018 yang berjalan sepanjang 2 cour pada 2 season terpisah. Anime tersebut kemudian lanjut mendapatkan season ketiga yang tayang diakhir tahun 2020 lalu.

Tahun ini jadi momen pahit manis bagi seri animanga Golden Kamuy. Manis dari segi anime karena akan tayang season 4 anime itu yang dapat pergantian studio menjadi Brains Base, yang dijadwalkan untuk tayang pada musim Fall 2022 nanti. Tapi juga terasa pahit karena manga originalnya juga akan tamat, dengan volume terakhirnya akan dirilis pada bulan Juli.

Tapi kita bersenang-senang dahulu saja menyambut penayangan anime season barunya. Dan bagi fans di Indonesia yang mau refresh memory atau fans baru yang minat mengecek seri itu, ada kabar seru dari Muse Indonesia.

Seperti yang dikatakan diawal, Muse Indonesia mengumumkan kalau mereka akan membawakan anime Golden Kamuy pada channel Youtube mereka. Penayangannya akan memakai sistem mirip anime Accel World yang mereka rilis juga kemarin-kemarin.

Yaitu dengan saat ini anime tersebut sudah dirilis dalam bentuk marathon, tapi hanya bagi para member channel Muse Indonesia yang dapat menontonnya, dan setelah itu penayangan pada channel itu untuk umum akan dilakukan minggu depan tanggal 25 April!