Youtube Muse Indonesia kan Tayangkan 2 Film Anime ARIA

0
170

Youtube Muse sedang aktif membawakan beberapa anime mantap musim ini, tapi selain itu ada kalanya mereka juga merilis anime-anime lama. Dan bicara soal itu, ada kalanya anime itu bukan seri tapi bisa merupakan film. Contohnya Muse Indonesia yang baru-baru ini memberi pengumuman mantaps dimana dikatakan kalau mereka akan menayangkan tak satu tapi sampai DUA film dari seri anime ARIA pada channel Youtube mereka.

ARIA awalnya memiliki judul AQUA yang merupakan manga karya Amano Kozue. Sebagai AQUA manga itu berjalan tahun 2001-2002 sebelum pindah penerbit dari Enix ke Mag Garden dan berubah nama jadi ARIA yang kemudian lanjut jalan sampai tamat pada tahun 2008.

Setting seri itu berada pada masa depan abad 24 dalam planet bernama Aqua yang sebelumnya adalah planet Mars yang mengalami terraforming agar manusia dapat pindah hidup disitu. Ceritanya berada pada kota Neo Venezia yang merupakan replika dari kota Venice di Bumi, yang sama-sama memiliki kanal air sebagai jalanan.

Mengisahkan kehidupan sehari-hari para gondolier yang naik perahu mengarungi kanal tersebut, yang merupakan para wanita dan gadis muda yang disebut Undine. Karakter utamanya adalah Akari, gadis muda yang bergabung pada perusahaan gondolier terkecil Neo Venezia bernama Aria, dengan mimpi untuk menjadi Undine nomor 1 dan mendapat gelar Prima Undine.

Manga itu telah diadaptasi jadi anime sebanyak 3 season yang tayang tahun 2005, 2006, dan 2008 yang dibuat oleh studio Hal Film Maker. Setelah itu ada juga projek anime finale, yang dimulai dengan 3 OVA yang dibuat TYO Animation berjudul Avvenire yang dirilis tahun 2015-2016, dan dua film buatan J.C.Staff yang tayang tahun 2021 berjudul Crepuscolo dan Benedizione.

Dan balik pada topik utama, Muse Indonesia baru-baru ini mengumumkan kalau mereka akan menayangkan finale tersebut, tapi ada yang perlu dicatat. Mereka akan menayangkan 3 OVA Avvenire langsung sebagai 1 film, yang akan ditayangkan malam ini.

Dan setelah itu mereka akan menayangkan film Aria Crepuscolo besok malamnya. Keduanya akan tayang jam 20.30. Sayangnya penayangan ini tidak termasuk film Aria Benedizione, tapi semoga saja kedepannya nanti mereka akan menayangkan film itu juga 😉