Youtube Muse Asia Tayangkan Yakitate JaPan

0
107

Kemarin-kemarin Muse Indonesia memberi kabar gembira dengan mengumumkan kalau mereka akan menayangkan anime Golden Kamuy dari channel Youtube mereka dari awal minggu ini. Nah kali ini giliran channel Youtube Muse Asia yang memberi kabar seru bagi fans anime Asia diluar Jepang, dimana mereka mengumumkan akan merilis seri daily anime baru lagi, yaitu seri anime cooking Yakitate JaPan!

Yakitate JaPan berawal sebagai seri manga yang dibuat oleh Hashiguchi Takashi yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen Sunday yang berjalan tahun 2001-2007. Setelah itu Hashiguchi juga membuat manga Yakitate JaPan Super Real dengan Irie Kenzo yang menulis ceritanya, yang diserialisasikan tahun 2019-2021 via LINE Manga app.

Mengisahkan petualangan seorang pembuat roti muda bernama Azuma Kazuma yang diberkati Tangan Matahari yang membuatnya dapat membuat roti lebih mudah. Ia dalam perjalanan untuk membuat roti nasional dari negara Jepang, yang ia beri nama Ja-Pan. Sebuah permainan kata dengan Pan adalah bahasa Jepang dari roti.

Tapi perjalanannya takkan mudah, dengan negara Jepang yang sudah memiliki tradisi yang erat dalam memakan nasi membuat roti jadi kalah popularitasnya, belum lagi ia perlu bersaing dengan para pembuat roti ahli lainnya, seperti bakery Saint Pierre yang merupakan saingan berat dari toko roti tempat Azuma bekerja, Pantasia.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Sunrise yang tayang tahun 2004-2006 sepanjang 69 episode. Dan balik pada topik utama, para penonton diluar Jepang akan dapat menyaksikan atau bernostalgia akan seri anime cooking comedy klasik ini, berkat distributor anime Muse Asia yang akan menayangkannya via Youtube!

Seperti biasa anime itu dirilis dengan dua versi subtitle, Inggris dan mandarin. Sedikit catatan kalau anime ini tidak dirilis pada Youtube Muse Indonesia, tapi penonton region Indonesia tetap bisa menontonnya via Youtube Muse Asia seperti negara Asia Tenggara lainnya.

Dan dikatakan kalau anime tersebut akan dirilis secara daily alias satu episode setiap harinya. Dan penayangannya dimulai… sama dengan hari Muse Indonesia merilis anime Golden Kamuy untuk umum, yaitu tanggal 25 April malam ini!