Adaptasi anime dari Webtoon Noblesse akan mulai tayang dari weekend minggu ini. Seri tersebut sudah memanaskan hype fans dari beberapa hari lalu, seperti di Jepang dengan pembukaan masa pre-regist dari mobage Noblesse. Dan untuk fans di beberapa negara di Asia lainnya, ada Muse Asia yang menyambut anime tersebut baru-baru ini dengan mengumumkan perilisan anime OVA Noblesse Awakening di Youtube.

Webtoon Noblesse ditulis oleh Son Jeho dengan gambar yang diilustrasikan oleh Lee Kwangsu. Seri tersebut pertama terbit diakhir tahun 2007 dan telah merilis chapter terakhirnya diawal tahun 2019 lalu. Mengisahkan Raizel, seorang Noblesse, yang walau terlihat layaknya vampir tapi sebenarnya memiliki kekuatan yang lebih luar biasa lagi.

Webtoon tersebut sebelumnya telah diadaptasi jadi anime OVA tahun 2016 lalu berjudul Awakening yang dianimasikan oleh studio anime Production I.G. Tapi kini mereka mendapatkan adaptasi anime baru lagi dalam bentuk TV seri, berkat kerjasama antara Crunchyroll dan Webtoon.

Walau berbeda, kedua anime itu tetap terhubung dari balik layar, dengan beberapa staff lama dari OVA Noblesse kembali lagi terlibat, seperti Tada Shunsuke yang disini menjadi chief director, dan dengan seiyuu Shingaki Tarusuke kembali memerankan Raizel dan Hirakawa Daisuke kembali memerankan Frankenstein.

Dan seperti yang dikatakan diawal, distributor anime Muse Asia baru-baru ini mengumumkan kalau OVA Noblesse Awakening tersebut kini bisa ditayangkan di channel Youtube mereka! Dan kerennya lagi Muse Indonesia mengumumkan kalau mereka juga menayangkan anime tersebut!

Jadi fans di Tanah Air dapat memilih untuk menonton anime tersebut dengan sub Indonesia di channel Muse Indonesia atau dengan sub Inggris dan Mandarin di channel Muse Asia utama. Tapi menariknya selain itu ada pengumuman tambahan lagi.

Karena diumumkan juga kalau mereka akan secara terbatas menayangkan TV seri anime Noblesse yang baru!… tapiii pahit manisnya adalah kata batasan disitu. Karena dikatakan kalau mereka hanya akan menayangkan dua episode pertamanya. Perilisannya bertahap per minggu, dengan episode pertama tanggal 9 Oktober dan kedua tanggal 16 Oktober.

【Noblesse: Awakening】

Muse Asia YouTube channel will be releasing Noblesse: Awakening (OVA Episode)
tonight as part of…

Posted by MUSE SG on Wednesday, October 7, 2020