Saat yang seru bagi penonton anime saat ini dengan adanya tempat untuk menonton anime dengan mudah dan gratis melalui Youtube seperti pada channel Ani-One. Tapi itu bukan berarti semuanya berjalan mulus dan gembira, seperti kabar pahit manis yang terjadi pada channel tersebut baru-baru ini. Dengan mereka melakukan perilisan spesial anime HoriMiya tapi juga mengumumkan masalah penayangan anime YashaHime.

Dengan Valentine baru belum lama, kita mulai dari kabar mengenai anime HoriMiya dulu. Dengan channel Ani-One merayakan hari Valentine dengan merilis episode pertama dari anime tersebut di channel Youtube mereka akhir minggu kemarin.

HoriMiya itu sendiri berawal sebagai manga buatan Hagiwara Daisuke yang mengisahkan perkembangan hubungan antara pasangan dua murid SMU, Hori sang gadis populer tapi pragmatis dan kekeluargaan, dan Miyamura sang lelaki yang terlihat biasa di sekolah tapi sebenarnya stylish dalam lingkungan lainnya.

Tapi ini juga kabar yang pahit manis karena tak hanya perilisan tersebut terbatas hanya sampai tanggal 15 Maret, tapi memang hanya satu episode itu, menjadikannya seperti preview. Tapi anime itu juga telah dirilis legal di platform distribusi lain di berbagai negara di Asia, dan untuk region Indonesia anime HoriMiya dapat ditonton di website/app Sushiroll.

Dan sayangnya kabar pahitnya tak hanya itu, karena diumumkan juga kalau channel tersebut mengalami masalah dalam melakukan penayangan dari anime YashaHime, seri yang merupakan sequel dari animanga klasik InuYasha.

Anime tersebut bersetting belasan tahun setelah animanga Inuyasha selesai, yang mengisahkan petualangan dari Towa dan Setsuna, putri kembar Sesshoumaru, yang diramaikan dengan Moroha sang putri dari Inuyasha dan Kagome. Anime tersebut masih dibuat oleh studio Sunrise seperti InuYasha dan melibatkan banyak staff anime itu juga.

YashaHime sebelum ini telah tayang di channel Ani-One sejak akhir 2020 lalu, tapi akhir minggu lalu saat episode 19 dijadwalkan tayang, diumumkan kalau penayangan episode baru tersebut diundur, dengan hanya dikatakan kalau alasannya adalah terjadinya masalah teknis. Semoga tak ada masalah yang besar ya 🙁