Sekarang ini sudah ada tempat yang bagus untuk nonton anime secara resmi, dan ada juga yang tak hanya gratis tapi mudah dilakukan dengan website Youtube, dengan adanya channel distributor anime resmi. Ani-One adalah salah satunya, dan walau saat ini sibuk menayangkan simul-cast anime Yashahime dan lain-lain, mereka masih bisa membawakan anime lama untuk bisa ditonton di channel itu, dan yang baru adalah anime Youjo Senki!

Youjo Senki adalah isekai tensei light novel populer yang dibuat oleh Carlo Zen dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Shinotsuki Shinobu. Light novel tersebut telah berjalan dari tahun 2013 dan masih lanjut sampai sekarang.

Mengisahkan seorang salaryman Jepang yang sangat atheis, yang setelah mati karena dibunuh oleh bawahan yang dipecat olehnya, bertemu makhluk misterius yang mengaku sebagai Dewa dan menghukumnya karena tak punya iman. Dan hukumannya adalah dengan direinkarnasi sebagai gadis cilik dalam negara ala Jerman pada dunia lain dimana sihir ada.

Light novel tersebut telah diadaptasi jadi anime oleh studio NUT yang tayang tahun 2017, dan sebuah movie sequel yang tayang tahun 2019. Seri itu juga jadi salah satu seri utama dari anime crossover Isekai Quartet, bersama Overlord, ReZero dan KonoSuba.

Dan sekalian balik ke topik utama, pas setelah Ani-One merilis anime KonoSuba pada channel mereka, kini mereka mulai merilis anime Youjo Senki, yang bisa ditonton juga di region Indonesia dengan subtitle Inggris atau Mandarin! Yang dikatakan akan dirilis setiap hari Selasa malam.

Dan tak hanya itu, karena ada hal seru lain pada channel Ani-One baru-baru ini. Bagi yang belum tahu, channel tersebut baru belum lama ini merilis anime dengan subtitle Inggris, tapi untuk anime yang mereka rilis sebelum ini hanya merilis dengan sub Mandarin.

Tapi ada update baru, karena mereka juga mulai semakin memberikan sub Inggris pada anime lama mereka. Contohnya yang baru diumumkan, yang pas dilakukan setelah channel tersebut merayakan dapat sejuta subscriber, adalah anime Seton Gakuen dan Fate/Kaleid Liner Prism Illya Zwei! Semoga semakin banyak anime lama mereka yang bisa diakses dengan sub Inggris nantinya 😉