Ada berbagai anime light novel isekai mantaps dan populer, dan Youjo Senki adalah salah satunya. Dan bagi fans seri isekai tersebut ada kabar menggembirakan diakhir minggu kemarin, karena diumumkan kalau anime Youjo Senkai akan mendapatkan season baru! Dan yang tak kalah mantap lagi adalah fans anime luar Jepang di Asia dapat menonton OVA yang ditayangkan dalam acara pengumuman season baru itu di Youtube.

Youjo Senki adalah isekai tensei light novel populer yang dibuat oleh Carlo Zen dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Shinotsuki Shinobu. Light novel tersebut telah berjalan dari tahun 2013 dan masih lanjut sampai sekarang.

Mengisahkan seorang salaryman Jepang yang sangat atheis, yang setelah mati karena dibunuh oleh bawahan yang dipecat olehnya, bertemu makhluk misterius yang mengaku sebagai Dewa dan menghukumnya karena tak punya iman. Dan hukumannya adalah dengan direinkarnasi sebagai gadis cilik dalam negara ala Jerman pada dunia lain dimana sihir ada.

Youjo Senki telah diadaptasi jadi anime oleh studio NUT yang tayang tahun 2017, dan dengan movie sequel yang tayang tahun 2019. Seri itu juga jadi salah satu seri utama dari anime crossover Isekai Quartet bersama dengan  Overlord, ReZero, KonoSuba. Dan fans dalam region Asia termasuk Indonesia dapat menonton anime itu dengan subtitle resmi di channel Youtube Ani-One.

Dan kembali pada topik utama, diakhir minggu kemarin diadakan sebuah acara livestream dari seri Youjo Senki oleh Abem TV. Dan disitu diumumkan kalau produksi dari season 2 anime Youjo Senki dikonfirmasi dimulai dan masih memakai staff season sebelumnya dan para seiyuu juga kembali lagi.

Telah dirilis juga teaser visual akan anime itu, dan selain itu Shinotsuki sang ilustratornya, Toujou Chika yang membuat adaptasi manga dari seri itu, dan Hosogoe Yuuji character designer anime Youjo Senki membuat gambar perayaan pengumuman besar itu.

Tapi tak hanya itu, dalam livestream itu ditayangkan juga sebuah episode spesial anime Youjo Senki berjudul Operation Pasta, dan ternyata Ani-One juga ikutan merilis episode itu secara resmi pada channel Youtube mereka dengan subtitle Inggris, silahkan dicek dibawah ini 😉