Kabar terbaru datang dari Pionir band rock X JAPAN, yaitu YOSHIKI. Kabarnya YOSHIKI akan berkolaborasi dengan penyanyi klasik dengan suara sopran yaitu Sarah Brightman.

Sosok YOSHIKI sendiri sebenarnya tidak asing untuk melakukan kolaborasi dengan musisi -musisi barat dunia. Baru-baru ini ia naik panggung bersama Marilyn Manson di Coachella. Pada FUJI ROCK FESTIVAL Ia juga berbagi panggung dengan produser dan DJ Skrillex, dan kolaborasi terbaru dengan Sarah Brightman ini merupakan bukti dari fleksibilitas YOSHIKI di dunia musik, khususnya musik klasik.

Sarah Brightman adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris. Ia pernah membintangi sebuah opera bernama “The Phantom of The Opera” dan juga film layar lebar berjudul, “Repo, The Genetic Opera” yang diliris pada tahun 2008.

Dilansir dari Aramajapan.com Album baru Sarah Brightman yang bertajuk “HYMN” akan menyertakan rekaman track baru olahan komposisi YOSHIKI yang berjudul “Miracle“, dan YOSHIKI juga berperan memainkan instrumen pianonya sendiri. Sarah Brightman benar-benar bisa mengajak front-man sekaligus Drummer X-JAPAN untuk kolaborasi.

Ini adalah mahakarya nomor satu di album ini,” jelas Sarah Brightman. “Album ini memiliki unsur-unsur Carl Orff ‘Carmina Burana’ dan saya sangat gembira tentang hal itu. Yoshiki juga memiliki banyak bakat yang luar biasa, ” sambungnya.

Infonya YOSHIKI akan tampil bergabung dengan Sarah Brightman untuk pertunjukan acara TV khusus di Festspielhaus Füssen, salah satu teater musik paling modern di Eropa, pada hari Jumat, 21 September di Jerman. Album “HYMN” akan dirilis di seluruh dunia 9 November 2018.

Sarah Brightman Album Baru HYMN

Cover Album HYMN

Sementara itu, YOSHIKI juga telah mengumumkan dua konser klasik baru yang dijadwalkan untuk November di Jepang.

Konser yang bertajuk “YOSHIKI CLASSICAL ~ Two Violet Nights ~ YOSHIKI With Philharmonic Orchestra”, dijadwalkan pada tanggal 12 dan 15 November 2018 di Tokyo International Forum, Show ini akan menjadi konser klasik pertama YOSHIKI sejak dua pertunjukan yang tiketnya terjual habis di Carnegie Hall pada bulan Januari 2017.

Berikut Cuplikan Konser klasiknya tahun 2017.

Comments