Virus Corona masih mewabah dan menyebar saja di berbagai negara. Dan penyebaran itu berpotensi makin menjadi-jadi lagi karena adanya mereka-mereka yang karena alasan tertentu tidak mengkarantina diri dalam rumah tapi tetap keluar berkeliaran di tempat-tempat umum, dan bahkan bisa ramai berkumpul. Contohnya di toko Yodobashi Osaka dengan banyak orang berbondong-bondong mengantri beli Nintendo Switch.

Toko Yodobashi Camera cabang Osaka tersebut terletak di Distrik Umeda, dan merupakan toko yang spesial menjual barang-barang yang berhubungan dengan fotografi sesuai dengan namanya,. Tapi selain itu mereka juga salah satu toko penjual barang-barang elektronik terbesar di Jepang, dan konsol Nintendo Switch juga termasuk dalam katalog mereka.

Dan kemarin-kemarin diperlihatkan melalui foto-foto yang jadi agak menyebar di internet Jepang kalau toko tersebut sangat ramai didatangi banyak orang, yang mengantri begitu panjang layaknya tak ada masalah wabah virus corona.

Dan alasannya adalah tak hanya karena konsol Nintendo Switch, tapi juga karena utamanya mereka berusaha membeli game Ring Fit dan Animal Crossing New Horizon. Dua game yang kini sedang sangat sangat sangat populer pada masa virus corona ini, yang bisa dikarenakan gameplay yang sangat pas dimainkan dalam rumah pada saat self quarantine.

Ring Fit yang berupa gameplay yang memakai gerakan fisik layaknya Wii Sport memberi kesempatan untuk olahraga sambil main game. Dan AniCross tak hanya membuat gamer bisa berkreasi membuat baju atau rumah sendiri, tapi juga memamerkannya pada teman sambil berkumpul main bersama dengan fitur online game itu.

Tapi meskipun itu game yang sangat seru, tetap saja keramaian itu tidak benar dilakukan pada masa  coronavirus ini, dan banyak netizen Jepang yang mengkritik orang-orang itu, toko Yodobashi, dan juga Nintendo yang membiarkannya terjadi. Ada juga yang merasa kalau diantaranya merupakan orang yang akan menjual ulang lagi konsol dan game itu dengan harga extra tinggi.

Masalah macam ini juga pernah hampir terjadi sebelumnya di Tokyo saat film Fate spring song juga sold out tiketnya dan berpotensi meningkatkan kasus virus corona di Tokyo, tapi untungnya pihak film itu memutuskan mengundurkan penayangannya.