Kedatangan bulan Oktober sebagai awal musim gugur membawa pertanda sejuta berkah buat para otaku tanah air. Betapa tidak, selain tersaji banyak sekali anime yang susah untuk di skip. Kabar gembira dari film-film laris pun siap mengguncang dompet. Bakal ada beberapa film most wanted yang telah dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia.

Diantaranya ada Terraformars dan Death Note Light Up The New World. Salah satu jaringan bioskop Indonesia CGV Blitz kemarin mengunggah pengumuman tentang list pemutaran film jepang tersebut. Film Terraformars sudah fix akan mulai tayang pada tanggal 19 Otober 2016. Sedangkan untuk film Death Note masih masuk daftar coming soon.

Jika dilihat dari premiere nya di jepang sendiri memang wajar sih jika Death Note datang belakangan. Sebab, film Death Note baru tayang di jepang pada 29 Oktober 2016 sementara Terraformars sudah meluncur sejak bulan April lalu. Selain dua film tersebut CGV Blitz juga menambahkan Yu-Gi-Oh The Dark Side of Dimension dan Crayon Shincan Fast Asleep dalam daftar putar di bioskop Indonesia.

Bioskop Indonesia

Terraformars digarap oleh Takashi Miike, sang sutradara film populer Crows Zero dan kedepannya juga bakal menangani live action Jojo Kimyou Na Bouken. Aktornya sendiri digawangi oleh Hideaki Itou, Emi Takei, Shun Oguri dan Yamada Takayuki. Ceritanya tentang para ilmuan di abad dua satu yang menanamkan modifikasi benih alga di planet mars.

5 tahun kemudian, team beranggotakan enam manusia dari bumi mendarat di Mars diserang oleh makhluk aneh berupa kecoa humanoid yang memiki kekuatan tak terkalahkan. Sebelum musnah team tersebut berhasil mengirimkan sinyal tanda bahaya ke bumi. Satu dekade kemudian pasukan dari bumi mulai gencar dikirimkan untuk membasmi mutan kecoa tersebut karena dianggap sangat membahayakan.

14470551_10154415095965569_4432419016883217792_n

Lalu untuk Death Note disutradarai oleh Shinsuke Sato. Dengan formasi aktor Masaki Suda, Ikematsu Sosuke, Masahiro Higashide, Erika Toda dan Kawei Rina. Film ini membawakan cerita kelanjutan dari serialnya yang sudah tamat. Yakni kemunculan pertarungan 6 buku death note dan 6 kira yang tersebar di dunia. Settingnya ada pada sepuluh tahun setelah Raito Yagami sebagai Kira generasi pertama mati.