Mina-san masih ingat akan anime relax nan imut mengenai kemping berjudul Yuru Camp? Seri animanga tersebut memang memiliki inti cerita yang sederhana, tapi diam-diam memiliki kepopuleran yang tinggi, dan juga memberikan impact balik layar yang unik. Nah fans seri tersebut dapat bersorak gembira, karena baru-baru ini diumumkan akan ada anime Yuru Camp baru, dan tak hanya 1, ataupun 2, tapi sampai 3 projek anime baru!

Yuru Camp berawal dari manga buatan Afro, yang mengisahkan petualangan dan persahabatan dua remaja perempuan, Shima Rin seorang veteran solo camper yang cool dan gemar berkemah sendirian, dan Kagamihara Nadeshiko yang periang dan baru pindah ke Yamanashi dan masih pemula dalam hal kemping.

Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio C-Station. Anime tersebut dirilis sebagai bagian anime musim Winter 2018 kemarin, yang tayang dari bulan Januari sampai Maret 2018 sebanyak 12 episode.

Dan anime tersebut memberikan efek yang begitu besar walaupun premis acaranya yang sederhana. Anime Yuru Camp membuat hobi kemping menjadi populer di Jepang pada saat penayangannya, dan menjadikan kemping saat musim dingin yang dibilang sepi dalam ceritanya malah jadi booming.

Dan tak hanya itu. Anime tersebut juga membuat Prefektur Yamanashi yang menjadi setting animanga itu memiliki lokasi Anime Pilgrimage sendiri untuk pertama kalinya, dan membuat datangnya turis sampai dari negara tetangga untuk kemping kesitu.

Tak mengherankan kalau dengan kepopuleran seperti itu, seri tersebut dirasa perlu memiliki kelanjutan. Dan itulah yang terjadi dalam event Yuru Camp yang diadakan di Saitama akhir minggu kemarin, bernama Secret Society Blanket Presentation Meeting.

Dalam event tersebut diberikan pengumuman kalau akan ada sampai TIGA projek anime Yuru Camp baru! Wah wah waaah benar-benar tak tanggung-tanggung tuh, langsung bablas banyak seperti  Strike Witches dan Kakegurui live-action 😀

Dan projek itu terdiri dari short anime berjudul Heya Camp (Room Camp). Kemudian yang kedua adalah anime Yuru Camp Season 2! Dan yang ketiga adalah… Film! Yuru Camp Movie! Tapi sayangnya belum diberikan detail lebih lagi selain itu. Mari kita tunggu detailnya!

Comments