Yasushi Akimoto akan Mendirikan JAPAN48?!

Sang empunya 48 Grup, Yasushi Akimoto, telah mengumumkan pembentukan sister grup baru dari franchise 48 yaitu NGT48 (Niigata 48). Pengumuman ini diumumkan ketika AKB48 Request Hour Setlist Best 1035 2015 pada tanggal 22 Januari lalu. Dalam sebuah wawancara eksklusif pasca RH 2015 (Request Hour), beliau menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk membentuk sebuah idol grup bernama JAPAN48 sebelum acara Olimpiade Tokyo 2020.

Yasushi Akimoto (Aki-P), menjelaskan konsepannya mengenai JAPAN48
Yasushi Akimoto (Aki-P), menjelaskan konsepannya mengenai JAPAN48

Dalam konsepannya, JAPAN48 nantinya akan menjadi representatif dari Olimpiade 2020 dan member tiap-tiap grup akan dipilih untuk mewakilinya dan bergabung dalam JAPAN48. Oleh karenanya, Akimoto-san mendirikan NGT48 yang merupakan grup ke-5 di Jepang dalam franchise 48 Grup.

Ketika ditanya mengenai alasannya memilih Niigata, Akimoto menjelaskan bahwa AKB48, SKE48 dan NMB48 didirikan di daerah tepian Samudera Pasifik sedangkan Niigata dipilih karena merupakan salah satu kota terbesar yang berada di tepian Laut Jepang.

Niigata juga terkenal akan berasnya. Ya, Niigata adalah daerah penghasil beras utama di Jepang. Keindahan kota Niigata yang modern dan tenang mungkin membuat Akimoto Yasushi kepincut.

Kota Niigata dan letaknya di Jepang
Kota Niigata dan letaknya di Jepang

Dalam wawacara tersebut, Akimoto juga berniat untuk mengekspansi 48 Grup di beberapa kota lain di Jepang. Fokusnya saat ini berada di Sapporo, Okinawa, dan Sendai. Beliau berharap dapat mendirikan 48 Grup di daerah tersebut. Selain itu, Akimoto juga berniat mendirikan 48 Grup internasional baru di Manila, Filipina. Jika benar hal ini terwujud maka Manila akan menjadi basis 48 Grup di luar Jepang setelah Jakarta, Indonesia dan Shanghai, China.

Mari kita tunggu ekspansi dari 48 Grup ini..

 

Niigata saat malam
Pesona Niigata saat malam
Salah satu sudut Niigata
Salah satu sudut Niigata
Iklan Beras Niigata yang telah dijual di seantero Jepang
Iklan Beras Niigata yang telah dijual di seantero Jepang

buat kamu yang tertarik dengan pesona Kota Niigata bisa cek website resminya disini.

sumber: Niigata Official Website, Anime News Network, Yahoo Japan