Sebuah karya oneshoot karya Habuyama Hebiko yang berjudul HARE TOKIDOKI WAKABASOU telah ditetapkan akan mendapat adaptasi ke panggung besar alias stage play. Pengumuman ini pertama kali dirilis oleh situs berita animanga Natalie pada tanggal 12 Oktober kemarin.

Pengumuman resmi tersebut menunjukkan bahwa stage play Hare Tokodoki Wakabasou akan di pentaskan mulai tanggal 23 sampai 26 Maret 2017. Bertempat di DDD Aoyama Cross Theater – Tokyo. Ialah REXY Troupe, group berisi lusinan aktor ganteng yang akan memainkan peran dalam stage play bernuansa romance homoan tersebut. Troupe ini sebelumnya juga sudah pernah membawakan beberapa cerita unik seperti Seven Gangsta (berbau yakuza jaman modern) dan Moeru Na Yoken (berbau sejarah).


NSFW!! (bukan fujo = skip)

18


Hebiko-Sensei sendiri turut memberikan komentar saat diwawancara mengenai karyanya akan diangkat menjadi stage play.
“Saya sangat kaget, nggak nyangka banget manga abal begini bakal dijadikan cerita utama di atas panggung. Dapat aktor REXY yang ikemen-ikemen lagi… rasanya suatu keajaiban manga saya bisa masuk stage play, padahal ceritanya abal banget.” Ujarnya sambil tersenyum gembira. Setelah selesai wawancara pun Hebiko-Sensei sempat menepuk pipinya sendiri dan bertanya pada staff dari stage play, “eh, ini beneran kan?” tambahnya setengah tak percaya.

Yaoi Hare Tokidoki Wakabasou

Hare Tokidoki Wakabasou (晴れときどき、わかば荘) merupakan manga bergenre yaoi – comedy yang pertama kali diterbitkan tahun 2013. Manga ini terbagi menjadi 2 oneshoot yakni Hare Tokidoki Wakabasou Araara dan Hare Tokidoki Wakabasou Maamaa (2015). Ceritanya tergolong unik dan klasik. Yakni kisah dua pemuda bernama Chiba Kouta dan Shou. Kouta yang akrab disapa Kou-chan merupakan anak berandalan di sekolah. Ia minggat dari rumah karena sang ibu kawin lagi dengan lelaki tua yang tak disukainya.

Dalam pelarian tersebut akhirnya Kou mendapatkan apato murah yang dijaga oleh seorang paman crossdresser. Kou memiliki kawan sekelas brandalan juga bernama Shou. Suatu hari, Kou mengutarakan bahwa dirinya menyukai sesame cowok kepada Shou. Diluar dugaan tanggapan Shou malah biasa saja. Berkat bantuan Shou juga ia berhasil mendekati gebetannya di sekolah. Meskipun dengan jalan yang banyak kemustahilan dan kekonyolan. Namun lambat laun, terlihat ada yang aneh. Shou mulai menunjukkan sikap tak rela dan tanpa sadar akhirnya mereka berdua pun semakin dekat.