Siapa disini yang tahu nama Yamazaki Kento atau YamaKen? Yah namanya sudah banyak dibicarakan ya di Akibanation. Rasanya kalau ada dorama atau movie live-action, ada 80% kemungkinan namanya akan muncul 😀 Dan yang kali ini juga begitu. Yamazaki Kento akan memainkan sebuah adaptasi live-action lain lagi. Kali ini, Yamazaki Kento akan memecahkan misteri dalam live-action Hyouka.

hyouka-oreki-copy-640x404

Yup, mungkin mina-san sudah tahu atau pernah mendengar judul tersebut. Karena Hyouka juga adalah seri anime yang dianimasikan oleh studio Kyoto Animation. Anime Hyouka berjumlah 22 episode, yang tayang pada musim semi tahun 2012. Anime itu sendiri adalah adaptasi dari novel misteri karya Yonezawa Honobu, yang diterbitkan pada tahun 2001.

hyouka-adaptation-up

Mengisahkan seorang murid remaja yang pemalas tapi pintar bernama Oreki Houtaro. Ia dipaksa untuk ikut klub sastra oleh kakaknya, dan dari situ, ia bertemu dengan seorang anak perempuan yang selalu penuh rasa ingin tahu KININARIMASU bernama Chitanda KININARIMASU Eru. Karena KININARIMASU ini, Houtaro jadi ikut terlibat dalam memecahkan berbagai misteri akan hal-hal di sekitarnya. Mulai dari misteri yang sederhana sampai yang kompleks, seperti sejarah dari sekolahnya. KININARIMASU~ 😀

Yamazaki Kento, tentunya, akan mendapatkan peran sebagai Oreki Houtaro. Sedangkan untuk karakter Chitanda Eru, akan diperankan oleh Hirose Alice. Live-action Hyouka ini juga menjadi ketiga kalinya Hirose dan Yamazaki berperan dalam film yang sama. Sebelumnya mereka berdua berperan dalam dorama 35sai no Koukousei dan Kuro no Onna Kyoushi, walaupun peran mereka dalam dorama tersebut hanya sebagai supporting cast.

Live-action Hyouka

Selain itu, adaptasi live-action ini akan disutradai oleh Asato Mari. Ia memiliki pengalaman sebagai sutradara film-film horor macam Jigoku Kozou, live-action Fatal Frame, dan Ju-On. Pilihan yang unik tapi juga cocok, karena kisah Hyouka sendiri selain bergenre misteri, memang memiliki banyak elemen thriller didalamnya, walaupun tidak sampai full horor.

Untuk jadwal perilisannya dikatakan pada tahun 2017, tapi selain itu tak ada tanggal detailnya. Waaah tahun 2017 jadi tahun yang seru nih buat para fans YamaKen. Banyak adaptasi live-action yang dibintanginya yang keluar. Ada Hyouka, JoJo, Saiki Kusuo. Rasanya hati jadi KININARIMASU nih 😀