Minggu lalu kabar tentang makhluk ganteng Yamazaki Kento atau Yamaken yang kabarnya akan membintangi film live action melenceng dari keahlian dirinya sebagai sosok pangeran romance dari serial shoujo. Setelah di tunggu-tunggu akhirnya hari ini Shueisha merilis full film nya dalam dua versi: dengan narasi dan tanpa narasi. Sebelum benar-benar muncul sebagai short-film dalam official website mereka juga mengunggah dua video lain yang terkait dengan film ini.

Sebuah teaser tak lebih dari satu menit hadir terlebih dahulu menyapa ribuan mata penonton. Memancing antusias mereka dengan munculnya Yamaken dalam sekilas pertempuran berdarah seperti di bawah ini.

Teaser enam puluh detik penuh:

Lalu video fullnya muncul beberapa jam yang lalu dengan dua format berbeda memang karena rencananya akan di tayangkan sebagai iklan khusus di Fuji TV mulai besok. Dalam artikel ini sengaja admin hanya men-share video dengan versi tambahan narasi. Buat yang penasaran silahkan lihat full video nya dibawah ini.

Short-Film fixed:

Dibanding dengan yang non-narasi, short-film dengan menyertakan narasi yang dibawakan oleh Yoshinaga Kouichi lebih terasa menyayat hati dan beratnya perjuangan Yamaken sebagai Xin. Apalagi di dukung dengan musik hasil olahan Thomas Suess dan Robster Henke, asli bikin tambah merinding saat nonton. Sosok Yamaken benar-benar berubah seratus delapan puluh derajat dari biasanya. Selain Yamaken, peran Chihiro Yamamoto sebagai Kyou Kai dan Gojou Kenji sebagai Hou Ken juga disajikan sangat total.

Chihiro Yamamoto sebagai Kyou Kai
Yamaken
Houken

Nggak, nggak cukup kalian cuma melihat hasil jadinya saja. coba perhatikan baik-baik proses pembuatan yang melibatkan banyak orang dan memakan waktu lama berikut ini. Disamping sangat serius, mereka juga antusias agar film yang hanya berdurasi kurang lebih tiga menit ini dapat meresap penuh ke hati para penonton. Khususnya para fans serial Kingdom dan Yamaken.

Behind the scene:

Seperti yang telah dimuat sebelumnya, Short-film ini dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-sepuluh terbitnya manga Kingdom karya Yasuhisa Hara yang telah menginspirasi lahirnya anime sebanyak dua season, di tahun 2012 dan tahun 2014. Manga asli Kingdom menceritakan kisah budak bernama Xin yang saat ini tengah mengabdi sekaligus mengulurkan tangannya membantu Ying Zheng, raja Negara Qin yang baru saja naik tahta. Sang raja baru tersebut punya keinginan untuk bangkit menyatukan China. Sedangkan Xin sendiri memiliki mimpi untuk menjadi jenderal terkuat bagi negaranya. Perjuangan kedua anak manusia beda kasta ini tak lain demi untuk memakmurkan manusia dan mengalahkan tujuh negeri-negeri penjajah yang dapat mengancam persatuan China.