Ada kabar epik datang dari dunia otomotif Jepang, pasti udah pada tahu donk Jepang dikenal sebagai produsen otomotifnya terutama di dunia motor..! kali ini ada hal yang mengejutkan datang dari produsen otomotif di Jepang sana.

Udah pada tahu dong tentang manga atau anime GANTZ ??

Manga yang sangat terkenal karya Oku Hiroya “GANTZ” yang baru-baru ini telah diadaptasi ke dalam full movie animation dalam format full 3DCG “GANTZ:0” ini kembali mendapat sorotan ketika Yamaha yang notabenenya merupakan salah satu produsen motor terbesar di Jepang berkolaborasi dengan membuat motor “TRICITY”(Tri- Cities) 125”dengan desain sesuai dengan motor Gantz. Motor ini rencananya akan di pamerkan dalam pameran OZ Cinema mint di Kobe pada tanggal 12 hingga 31 Oktober 2016.

Yamaha Gantz

Untuk merayakan serta memperlihatkan kolaborasi tersebut pihak terkait telah merilis poster visual dengan tokoh utama dalam kisah GANTZ:0 yaitu sang hero Kato Masaru dan hiroin Yamasaki Anzu terlihat berdampingan ditambah dengan siluet Robot GANTZ di belakang mereka.

Ditambah lagi satu orang yang beruntung dalam quiz akan diberikan hadiah dalam program “TRICITY 125 HIT” periode quiz ini berlangsung dari 13 Oktober hingga 30 November 2016 untuk inormasi lebih lengkapnya bisa dilihat di situs resmi Yamaha Jepang.

GANTZ  bercerita tentang dua orang manusia yaitu Kei Uruno dan Masaru Kato yang meninggal karena kecelakaan kereta dan menjadi bagian dari semi-posthumous game yang membuat mereka dan beberapa orang lain terpaksa harus berburu dan membunuh alien yang disenjatai oleh senjata yang mudah dan futuristic.

yama3

Sebelumnya GANTZ telah dibuat dalam bentuk Tv anime nya dengan dua season berhasil ditayangkan pada tahun 2004, dan film live actionnya yang dibintangi oleh Kazunari Ninomiya dan Kenichi Matsuyama berhasil dibuat dan ditayangkan pada tahun 2011. Dan pada tahun ini anime movie nya dalam format full 3DCG akan ditayangkan pada 14 Oktober 2016.

yamaha gantz

Film animasi ini nantinya akan dibintangi oleh Ono Daisuke sebagai Kato Masaru, Yuki Kaji sebagai Kei Kurono, Saori Hayami sebagai Reika, dan M.A.O sebagai Anzu Yamazaki. Baik dalam peluncurannya sebagai manga maupun anime, GANTZ selalu mendapatkan peringatan terhadap kekerasan dan sexual konten di dalamnya.

Nah loh jadi pingin nonton film animasi nya atau jadi pingin motornya….?? Jika akiba-chan dan akiba-kei menginginkan motornya sepertinya harus bersabar hingga TRICITY 125 dapat di gunakan untuk luar wilayah Jepang, karena pihak Yamaha sendiri belum mengkonfirmasi apakah motor ini di gunakan juga untuk desain motor diluar Jepang.