Aktor Yamada Takayuki adalah salah satu wajah yang paling dikenal dalam dunia film dan iklan Jepang. Ia telah menjadi banyak hal, mulai dari berandalan di Crowz Zero, pria lugu di Densha Otoko, editor manga di Bakuman, Batman di iklan Batman Arkham, Pahlawan koplak di Yuusha Yoshihiko, sampai Elizabeth di Gintama live-action. Dan menurut kabar di Jepang, ia baru-baru ini menjadi seorang peng-ukur Oppai. 😀

Ya, walau terdengar aneh, tapi ini bukan hoax mina-san. Pada akhir minggu lalu, aktor tampan ini dikabarkan meng ukur oppai orang-orang di 109 Shopping Mall di Shibuya dari jam 10:30 siang sampai jam 5 sore. Dan tak hanya itu, setelah oppai diukur, ia juga memberikan rekomendasi warna bra apa yang dipakai! Tapi kenapa bisa begitu??

Ini semua adalah bagian dari event promosi Funwari Room Bra dari CO-Medical. Bra tersebut didesain untuk dipakai dirumah dan saat tidur untuk menjaga payudara dengan mudah, dan ada tiga tipe warna; hitam, putih, pink.

Walau terasa aneh, tapi ternyata ada sesuatu yang baik akan event ini. Dana yang terkumpul dari penjualan dalam event tersebut, akan diberikan pada Pink Ribbon Foundation, yang akan dipakai untuk memberikan dana kepada badan amal penderita kanker payudara.

Sesuatu yang sepertinya lumayan sukses, karena saat event itu berlangsung, dikatakan kalau ada antrian sampai 3.000 orang! Bahkan ada juga yang datang dan mengantri dari jam 5 pagi! Terlihat banyak sekali yang ingin dadanya diukur dan disentuh oleh Yamada.

Dan bicara soal Yamada, ia sendiri tampil memakai seragam bergambarkan Room Bra. Dan ia juga mengikuti tagline event tersebut, yang mengatakan “Yamada Takayuki akan mengukur dada dengan serius” karena ia mengukurnya dengan profesional, walau diselingi dengan sedikit tawa juga, dan kemudian memberikan rekomendasi warna bra yang cocok. Benar-benar terasa seperti seorang tukang jahit dan fashion designer pro.

Tapi sayangnya walau waktunya lumayan lama, tetap saja 3.000 orang itu jumlah yang terlalu banyak, dan pada akhirnya total yang berhasil diukur oleh Yamada hanya sampai 300an orang saja. Dan betewe, alasan kenapa daritadi artikel ini memakai kata orang dan bukan perempuan, karena ternyata pria juga bisa ikutan! Walau ada syaratnya, mereka perlu ditemani pasangan perempuan.

Comments