Yamada Nana NMB48 Menyatakan Kelulusannya

Berita nyesek datang dari NMB48. Salah satu member generasi 1-nya, Yamada Nana, menyatakan kelulusannya pada konser Anniversary NMB48 yang ke-4 tanggal 15 Oktober lalu di Osaka International Convention Centre. Yamada Nana yang merupakan salah satu member senbatsu unggulan NMB48 ini menyatakan telah menemukan tujuan barunya setelah bergabung di NMB48 selama 4 tahun.

Kejadian ini sungguh membuat fans dan member NMB48 lainnya terkejut. Hal itu dikarenakan peristiwa itu memang sengaja dilakukan oleh Yamada saat menjelang akhir konser. Kala itu Sayaka Yamamoto yang akan memberikan salam terakhir setelah konser seperti adat 48 Grup disela oleh Yamada Nana yang tiba-tiba berbicara.

saat Yamada Nana mengumumkan kelulusannya
saat Yamada Nana mengumumkan kelulusannya

“Tunggu sebentar. Ada yang ingin kusampaikan kepada kalian semua. Aku Yamada Nana, akan lulus dari NMB48

Sontak fans dan member pun terkejut bukan main. Kemudian ia melanjutkan.

Ada rasa sedih dan bahagia selama 4 tahun ini, tapi ada member dan fans yang terus mendukung, aku pikir ini benar-benar 4 tahun yang luar biasa“.

Aku kini memiliki tujuan baru selama 4 tahun ini yang tidak aku dapatkan 4 tahun lalu. Meskipun aku belum tahu apa yang akan terjadi setelah kelulusan ku, tapi selama 4 tahun ini aku telah belajar banyak bersama NMB48. Jadi aku memutuskan untuk melangkah maju

Segera saja fans bertepuk tangan sambil berteriak “Nana-chan“ sebagai bentuk dukungan pada Yamada. Yamada pun terisak dan tampak menitikkan air matanya.

“Saya telah memutuskan untuk mengambil kesempatan baru dan akan segera pergi”.

Untuk waktu kelulusannya, Yamada mengatakan, “Konser kelulusan ku akan digelar tanggal 3 April tahun depan, tepat saat aku berusia 23 tahun. Jadi aku masih memiliki waktu setengah tahun. Kami masih memiliki single yang akan rilis 5 November tahun ini, dokumenter yang aku ingin terlibat di dalamnya, masih banyak hal yang ingin aku selesaikan bersama NMB48, jadi aku akan mencurahkan seluruh kemampuan ku hingga waktunya tiba”.

 

Watanabe yang masih belum percaya memohon kepada Yamada dengan mengatakan, “Nana, batalkan kelulusan mu” lalu Yamada menjawab, “Tapi aku sudah memutuskannya. Dan tempat ini bukanlah tujuan akhir. Aku ingin melangkah menuju dunia luar“.

Yamamoto yang ingin mencairkan suasana mengatakan, “Seorang lelaki yang tidak ingin menarik kata-katanya” dan Yamada menjawab “Siapa yang kau maksud dengan lelaki?” seketika fans dan member tertawa riuh.

Yamamoto melanjutkan, “Ya, dengan pengumuman yang mengejutkan ini, aku yakin banyak member dan fans yang terkejut. Kami telah berjalan bersama selama 4 tahun, kami sangat sedih dan aku yakin fans juga begitu. Aku tahu ini bukan sesuatu yang mudah dikatakan, tapi telah banyak member yang telah lulus. Kita tahu kelulusan tidak harus bersedih dan menangis. Aku pikir ini sungguh luar biasa kita bisa tertawa dan tetap positif serta menatap ke depan. Jadi, yang ingin ku sampaikan adalah ini bukan kesedihan dan tangisan, melainkan hal positif dan melihat ke depan. Yakinlah masa depan NMB48 dan Yamada Nana akan terus bersinar dan jelas“.

Yamada juga mengungkapkan cerita saat dirinya membicarakan kelulusannya dengan Yamamoto, “Kemarin, aku membicarakan hal ini (tentang kelulusan) dengan Sayanee di telepon, aku pikir aku akan mendengar suara tangisannya” Yamamoto menjawab, “Aku tidak menangis. Aku hanya ingin tahu kenapa begitu banyak debu serbuk bunga dalam ruangan” dan member lain mengatakan, “Berhentilah bersikap keras“.

Video lengkapnya bisa cek disini:

Yamada Nana telah bergabung dalam grup sejak 2010 dan memulai debutnya sebagai idol NMB48 sebagai anggota tim M. Prestasinya juga sangat baik. Tercatat, ia sudah pernah menjadi kapten M sejak Februari 2014 dan double agent di SKE48 tim KII.

Well, untuk fans NMB48 khususnya fans Yamada Nana yang ternyata memiliki fandom yang cukup besar mari kita tetep support dia sebagaimana saya juga tetep support Yuko.. I know the feeling guys.. 🙁

 

P.S.: NMB48 akan memproduksi film dokumenter pertamanya berjudul ‘DOCUMENTARY of AKB48 The time has come Shoujotachi wa, Ima, Sono Senaka ni Nani wo Omou?‘. Ini merupakan film dokumenter pertama 48 Grup selain AKB48 sendiri. Yang pengen tau lebih banyak tentang film dokumenter ini bisa pantengin Akibanation terus *promosi* atau cek disini.

 

source: tokyohive, oricon