Dunia anime semakin banyak yang memakai teknologi VR dan AR, dan yang sudah duluan melakukannya juga mulai memberikan upgrade atau alternatif dari yang sebelumnya. Seperti app VR dari anime Re:Zero, yang setelah membuat app VR dimana user bisa tidur didampingi Rem, kemudian membuat Rem dalam bentuk Figure digital. Kali ini giliran Eromanga Sensei, dengan karakter Yamada Elf Eromanga Sensei VR Swimsuit Edition!

Sebelumnya, seri Eromanga Sensei membuat app alarm yang menampilkan sang karakter utama, Sagiri-chan. Sesuai dengan namanya, App Mezamashi VR Eromanga Sensei ini dapat membuat player bisa dibangunkan dari tidurnya oleh si kawaii imouto Sagiri.

App tersebut dirilis untuk Android dan Iphone. Tapi juga dirilis pada alat Virtual Gate, dengan beberapa tambahan seperti headpatting, yang kemudian dirilis juga untuk Android dan Iphone, tapi perlu memasukan serial code.

App tersebut kemudian diberikan upgrade lagi, dalam bentuk tambahan bernama Sagiri Swimsuit Edition. Sesuai dengan namanya, dengan tambahan tersebut, Sagiri dapat tampil dengan memakai baju renang.

Dan sekarang, app tersebut diberikan tambahan yang lebih besar lagi, dengan adanya penambahan satu karakter baru, dan ia adalah sang light novel author Yamada Elf, kembali disuarakan oleh sang seiyuu Takahashi Minami.

Tambahan ini diberi nama Mezamashi VR – oTonari-san to Shippatsu Gasshuku – Elf Swimsuit Edition. Judulnya berarti Melakukan Kemping Pelatihan Menulis Dengan Tetangga, dan itulah settingnya, dengan user berada di sebuah pantai privat bersama Elf-chan. Yang kemungkinan bukan pulau eromanga 😀

Mirip dengan versi Sagiri yang sebelumnya, app alarm VR ini dipakai untuk membangunkan user, bedanya hanya karakternya jadi Elf-chan, dan ia sudah langsung in bikini. Tapi selain itu, ada juga versi Virtual Gate dari edisi Elf-chan.

Mirip lagi dengan edisi Sagiri-chan, versi Virtual Gate dari edisi Elf Swimsuit ini memiliki tambahan lagi yang belum ada pada versi smartphone, tapi nantinya akan ditambahkan. Dan untuk yang edisi Elf-chan ini lebih panasss, karena tambahannya adalah user bisa bermain game Twister bersama Ef-chan in bikini!

Bagi yang berminat, versi Virtual Gate dengan Twister tersebut akan dirilis duluan pada tanggal 24 Mei besok, sedangkan untuk versi Android dan Iphone baru akan dirilis pada musim panas nanti seharga 960 Yen.