Belakangan ini lumayan banyak seri majalah manga Shonen JUMP yang tamat. Seperti Kimetsu no Yaiba pada bulan Mei dan Yurai-sou no Yuuna baru-baru ini. Dan kali ini ada kabar seperti itu lagi, dimana manga Yakusoku Neverland juga baru merilis chapter terakhirnya. Akan tetapi menariknya seri tersebut tak hanya memberi kabar itu, karena diumumkan juga kalau sang mangaka ada projek game baru, dan adanya adaptasi Hollywood!!

Promised Neverland atau Yakusoku no Neverland untuk judul Jepangnya, berawal dari manga yang dibuat oleh Shirai Kaiu dan Demisu Pozuka, dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP sejak Agustus 2016.

Mengisahkan tiga anak yatim piatu bernama Emma, Norman, dan Ray, yang tinggal bahagia dan damai dalam panti asuhan Grace Field House. Tapi suatu hari mereka menemukan rahasia gelap panti tersebut mengenai anak-anak yang “diadopsi” keluar, membuat mereka berusaha kabur dari situ bersama anak-anak lainnya.

Sebelumnya telah diberi teaser mengenai akhir manga itu, yang sudah semakin dekat. Dan akhirnya hal tersebut terjadi, dengan edisi 28 majalah manga Shonen JUMP untuk minggu ini yang baru dirilis berisikan chapter terakhir dari Yakusoku no Neverland. Sementara untuk versi bukunya, diumumkan juga kalau volume 20 yang menjadi tankobon terakhirnya akan dirilis bulan Oktober nanti.

Tapi tak hanya itu saja yang diumumkan dalam edisi JUMP tersebut. Karena Demizu Posuka yang menggambar manga Yakusoku no Neverland juga mengumumkan ia terlibat dalam projek game baru yang merupakan kolaborasi antara penerbit JUMP, Shueisha, bersama app LiNE.

Demizu sensei yang menggambar visual draft projek tersebut dan juga menggambar 3 karakter game itu; seorang pemuda bernama Razi, seorang gadis bernama Meily, dan semacam robot chibi bernama Den. Tapi selain itu, tak diberi detail lebih mengenai game apa itu.

Dan yang terakhir adalah adanya kabar mengenai live-action Yakusoku no Neverland, yang ternyata juga akan dapat adaptasi Hollywood! Dikatakan formatnya bukan film seperti pada adaptasi live-action di Jepang, melainkan sebuar seri yang diproduksi oleh Amazon dan Fox21.

Yang menarik adalah dua nama dari film animasi Marvel Spider-Verse terlibat disini, dengan Meghan Malloy yang menulis naskahnya dan Rodney Rothman yang menyutradainya. Rothman juga menjadi executive producer bersama Masi Oka, Roy Lee, Miri Yoon.