Yabushita Shu atau yang akrab disapa Shuu, kemarin, tepatnya pada tanggal 9 Desember 2016 baru saja mengumumkan perihal kelulusannya dari idol group NMB48. Hal ini ia sampaikan ketika ia sedang tampil dalam pertunjukan teater NMB48. “Hari ini, di usiaku yang sudah 18 tahun ada yang ingin aku sampaikan untuk para fans. Meski aku belum memutuskan kapan waktunya, tapi aku akan lulus dari NMB48,” ucap gadis asal Osaka, Jepang tersebut.

Yabushita Shu
Yabushita Shu NMB48 Saat Mengumumkan Perihal Kelulusannya

Shuu mengumumkan perihal kelulusannya tersebut setelah 2 member NMB48 lainnya yakni Kurokawa Hazuki dan Jonishi Kei telah terlebih dahulu memilih untuk menyudahi karir mereka sebagai seorang idol bersama NMB48.

Baca Juga: Berikut Deretan Artis Jepang dengan Rambut Pendek, Mana Favoritmu?

Kurokawa Hazuki sendiri telah menyelesaikan penampilan terakhirnya sebagai member NMB48 pada 4 Desember lalu dan akan melakukan event handshake terakhirnya pada 24 Desember mendatang. Dirinya resmi mengumumkan kelulusannya pada saat pertunjukan teater NMB48 tim BII ‘Saka Agari’ 14 November lalu. Sedangkan Jonishi Kei, telah mengumumkan perihal kelulusannya sejak 18 Oktober lalu pada acara ‘NMB48 6th Anniversary LIVE’.

Yabushita Shu
Kurokawa Hazuki ex-NMB48

Pada awalnya, Shuu mengaku bahwa dirinya sempat merasa bimbang untuk menyampaikan hal ini kepada para fansnya karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Namun, karena saat ini ia telah duduk di tahun akhir sekolah menengah atas dan memutuskan untuk fokus kepada pendidikannya, akhirnya ia memberanikan diri untuk menyampaikan hal ini, “Aku ragu untuk mengumumkan hal ini di hari bahagiaku, namun aku ingin mengumumkan untuk para fans yang telah berjuang bersama diriku. Maaf atas pengumuman ini.”

Yabushita Shu merupakan member generasi ketiga NMB48 yang melakukan debutnya pada bulan Februari 2012 silam. Selama sekitar 4 tahun berkiprah bersama NMB48, banyak hal baru yang ia ciptakan bersama member lain baik melalui single, album, hingga setlist teater. Unit song terakhirnya adalah ‘Wagamama na Nagareboshi’ pada setlist ‘Saka Agari’ NMB48 tim BII dan unit song pertamanya adalah ‘Nageki no Figure’ pada setlist ‘Aitakatta’ NMB48 tim Kenkyuusei.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here