X JAPAN is Back (Again)

X Japan @Paris

Siapa yang tidak kenal band satu ini, 25 tahun sejak terbentuk X JAPAN menjadi band yang paling berpengaruh, terutama bagi pergerakan scene V-Kei. Seperti yang kita tahu sang mantan Gitaris, mendiang HIDE juga di sebut sebagai bapak V-Kei karena pengaruhnya yang begitu besar terhadap scene itu. Meskipun pada akhirnya mereka juga tampil lebih casual dan melepas predikat V-Kei setelah bertambahnya usia mereka.

Beberapa waktu lalu, kalian, terutama yang mengikuti X Japan pasti sudah santer mendengar kabar-kabar dari Yoshiki. Sang drummer memang member X Japan yang saat ini paling aktif brekarir solo (terutama yang kelas Dunia). Dan kesibukkan Yoshiki ternyata juga berujung kepada berkumpulnya X Japan lagi. Pada gelaran Yoshiki Classical, para fans yang juga sebagian besar tentu saja fans dari X Japan, mendapatkan pengumuman besar, bahwa Band Legendaris X Japan akan tampil di Madison Square Garden pada 11 Oktober mendatang.

X Japan Live @MSG
X Japan Live @MSG

Ini merupakan konser Reuni mereka yang sebenarnya sudah mereka lakukan sejak tahun 2007 semenjak disband di tahun 1997. Saat ini personil X Japan terdiri dari Toshi (Lead Vocal), Yoshiki (Drums), Pata (Gitar), Heath (Bass) dan tentu saja Sugizo (Gitar) yang bergabung sejak tahun 2009. Penampilan di Madison Square Garden ini juga menandai band Jepang kedua yang pernah tampil di Venue ini setelah Laruku melakukannya pada 2012. Tidak hanya sebuah konser reuni yang akan diberikan X Japan pada Fans mereka di tahun 2014 ini, melalui official page di label mereka, pengumuman The greatest hits album berjudul The World pada Juni nanti . Perilisan ini tentu saja menjadi hal yang dinanti-nati bagi para pecinta X JAPAN.

Meskipun tanpa adanya lagu baru di album ini nanti, album kompilasi ini merangkum beberapa karya yang mereka hasilkan selam 25 tahun karir mereka. X Japan yang pada awal karirnya terkenal dengan genre Power Metal dipadu element Simfoni memang sangat melekat di hati para fansnya, ditambah lagi mereka juga sangat terkenal dengan lagu-lagu ballad nya yang sangat emosional. Di The World lagu-lagu cepat seperti Kurenai dan Silent Jealousy tidak lepas dari tracklistnya. Kedua lagu tersebut juga yang melabeli mereka sebagai pengusung Power Metal. Total ada 10 Lagu di Traclist disk pertama, hits SCARS ciptaan HIDE juga dimasukkan, dan disertakan dua Lagu yang berupa Live Version yaitu X dan Without You.

THE WORLD ~X JAPAN 初の全世界ベスト~ (THE WORLD ~X JAPAN Hatsu no Zensekai Best~) June 17, 2014 release
THE WORLD ~X JAPAN 初の全世界ベスト~
(THE WORLD ~X JAPAN Hatsu no Zensekai Best~)
June 17, 2014 release

Di atas adalah Cover Album nya nanti, jika kalian lihat ada sedikit hal unik pada cover itu, hampir tepat pada tanda X, merupakan peta dari Indonesia, hahaha, ada hubungannya gak ya? who knows? 😀
Tapi mungkin mereka ingin mengekspos bagian Jepang, makanya memilih spot ini, meskipun yang lebih tersorot Indonesia (apa karena memang saya yang orang Indonesia? jadi lebih kelihatan Indonesia-nya). Tapi terlepas dari itu, mungkin fans di Indonesia juga berharap X Japan bisa mengadakan World Tour sebagai lanjutan Reuni mereka dan mengunjungi Indonesia (karena masuk pada Cover mereka :D). Eh, Btw, Amerika yang jadi tempat konsernya nanti malah gak masuk lho, jiahahah. halah sudahlah, kita tunggu saja gebrakan X Japan berikutnya di 25th Anniversary mereka nanti!!!

LIMITED EDITION BOX
WPZL-30826/8 ¥4,600+Tax
3CD: 2CD + DVD

STANDARD EDITION
WPCL-11780 ¥3,000+Tax
2CD

Tracklist:
DISC 1
1. Silent Jealousy
2. Rusty Nail
3. SCARS
4. ENDLESS RAIN
5. WEEK END
6. 紅 (Kurenai)
7. Forever Love
8. DAHLIA
9. X(THE LAST LIVE~Saigo no Yoru~ LIVE VERSION)
10. Without you(LIVE VERSION)

DISC 2
1. ART OF LIFE

Source: X Japan