Bagi pecinta makanan manis, es krim mungkin menjadi salah satu “camilan” yang wajib masuk list. Makanan yang biasa dibuat dengan bahan dasar susu tersebut memang sayang untuk ditinggalkan. Bentuknya yang lembut dan lumer di mulut menjadi daya tarik utama. Belum lagi, biasanya mereka menyediakan berbagai varian. Mulai dari yang biasa banget sampai yang aneh tiada tandingan.

Nah baru-baru ini jepang menemukan suatu kenyataan keren tentang es krim. Koga Yoshihiko, seorang propessor psikologi dari Universitas Kyorin telah mengadakan sebuah penelitian khusus dan memperoleh hasil melegakan. Dilansir dari Rocket News, Prof. Koga diceritakan sedang mendalami bagaimana mengurangi stress anti-aging melalui produk makanan. Lalu dengan dibantu oleh rekan, beliau membuat tes dengan cara menempatkan es krim dalam menu sarapan.

hd

Awalnya penelitian ini mendapat respon sinis dari beberapa pihak. Karena terdengar lucu dan seolah mendukung “mimpi” anak-anak untuk makan es tiap hari. Namun Prof. Koga dkk telah membuktikan sesuatu yang berbeda!

Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa dengan MAKAN ES KRIM SAAT SARAPAN DAPAT MENINGKATKAN KINERJA OTAK. Selain itu juga DAPAT MEMOMPA STAMINA dan MENEKAN MENTAL BURUK. Hal ini menurutnya sebab gelombang alpha waves dalam otak meningkat tajam saat manusia memakan es krim saat bangun tidur.

Es Krim

Tak hanya omong kosong belaka lho, penenelitian ini kabarnya punya bukti data otentik yang dipegang Universitas Kyorin. Peserta tes disuruh melakukan pekerjaan dengan PC setelah sarapan es krim dan hasilnya sungguh lebih baik dari pada orang yang sarapan seperti biasa. Diluar kenyataan tersebut, kalau dinalar pake logika sederhanapun masuk akal lah ya. Akiba-chan dan akiba-kei pasti sadar kan kalau es krim adalah makanan frozen. Suhu dari makanan frozen tentu dapat membangunkan tubuh secara “paksa” karena saking dinginnya. 😀

Menurut Rocket News masih ada kenyataan-kenyataan tentang penelitian ini yang belum dipublikasikan dan masih menunggu persetujuan Prof. Koga sendiri. Walah… apakah penulis juga harus coba makan es krim nih saat sarapan supaya bisa lebih banyak menulis berita fresh untuk akiba-chan dan akiba-kei sekalian? Patut dicoba 😀