Bicara soal kejujuran? Ini dia salah satu aksi YouTuber menguji kejujuran orang-orang di sekelilingnya.

Berapa banyak pejalan kaki Jepang mengembalikan dompet hilang kepada pemiliknya?

Jadi untuk menguji seberapa jujur ​​orang-orang Jepang sebenarnya, Jepang YouTuber Zenim di saluran Monkey Python memutuskan untuk melakukan eksperimen sosial kecil.

Dia berjalan di sekitar area Harajuku dan sengaja menjatuhkan dompetnya segera setelah melewati oleh beberapa orang. Dia kemudian terus berjalan dan menunggu untuk melihat apakah dompetnya akan kembali atau tidak.

Berapa banyak dari 15 tes berakhir dalam kejujuran? Tonton video di bawah untuk mengetahui:

▼ Hidup di AS, saya pribadi bisa membuktikan bahwa saya telah memiliki $ 0 kembali ke saya bahwa saya telah kehilangan selama bertahun-tahun, jadi ini adalah beberapa statistik menghangatkan hati.

returning-wallet-01

▼ Tapi apakah mereka benar-benar jujur? YouTuber Zenim dan dompetnya sekedar untuk mencari tahu.

returning-wallet-02

▼ pertama bawa pergi dompet untuk menarik perhatian keluar saku belakang.

returning-wallet-03

▼ Kami punya spotter! Apakah mereka akan mengembalikannya, atau masuk ke saku?

returning-wallet-04

▼ Dan mereka mengembalikannya! Skor satu untuk hijau, “monyet jujur”.

returning-wallet-05

▼ Dompet turun berikutnya akan melihat langsung. Apakah wanita yang bersemangat untuk mengembalikan, atau untuk mendapatkan uang tunai mudah gratis?

returning-wallet-06

▼ Kejujuran menang lagi. Pergi, tim hijau!

returning-wallet-07

▼ Dan dompet terus kembali lagi …

returning-wallet-08

▼ … dan lagi …

returning-wallet-09

▼ … dan lagi, semua jalan sampai akhir.

Itu 15 untuk skor akhir …returning-wallet-10

▼ Seratus persen! Jika ada yang ragu-ragu di luar sana, sulit untuk berdebat dengan tingkat pengembalian seratus persen.

returning-wallet-11

Tentu saja, untuk menjadi adil, percobaan tidak sempurna. Zenim melakukan drop dompet di tempat yang sangat umum, sehingga kemungkinan ada orang lain selain orang yang kembali itu yang melihatnya menjatuhkannya. Itu membuat lebih sulit untuk barang-barang dompet di saku kalian sendiri mengetahui bahwa mungkin ada yang menilai mata di luar sana menonton apa yang kalian lakukan.

Ini akan menarik untuk menjalankan percobaan serupa dalam pengaturan yang lebih pribadi di mana tidak akan ada konsekuensi publik tersebut dan melihat apakah hasilnya sama. Entah itu, atau, kita bisa menghentikan pengujian kejujuran rakyat Jepang dan hanya menghargai mereka untuk menjadi mengagumkan.

Apa yang akan kalian lakukan dalam situasi yang sama? Apakah kalian akan mengembalikan dompet, atau mengambil dan berjalan dalam arah yang berlawanan? Dan, untuk menambah lapisan lain untuk pertanyaan, akan ada bedanya jika kalian menemukan dompet di Jepang atau negara kalian? Beritahu kami 😀

 

Sumber: YouTube / Monkey Python melalui grapee

Gambar: YouTube / Monkey Python