Orang Jepang sudah terkenal akan kepintarannya dalam membuat sesuatu, baik itu gadget canggih ataupun animanga unik. Dan selain itu, begitu juga dalam dunia makanan dan minuman. Kita sudah melihat Jepang buat produk makanan unik dari Jepang seperti kopi bening dan gyoza portable, atau hal unik yang dilakukan dengan makanan seperti membuat pisau dari ikan. Nah kali ini ada lagi kabar makanan Jepang menarik, yaitu Sashimi Food Art yang indah dan keren.

Pasti sudah banyak yang tahu sashimi itu apa, karena sudah ada banyak restoran disini yang menyediakannya. Makanan tradisional Jepang yang erat juga dengan hidangan sushi, walau merupakan hidangan yang berbeda.

Pada dasarnya, sashimi adalah hidangan yang berupa daging mentah yang dipotong-potong tipis dan populernya dihidangkan bersama dengan wasabi dan shoyu alias kecap asin, atau bisa juga dengan jahe, lobak, atau bawang putih. Umumnya yang dipakai ikan macam tuna atau salmon, tapi bisa juga dari hewan lain seperti gurita.

Konsepnya memang lumayan sederhana, tapi hidangan ini memiliki image yang besar, apalagi di negara asalnya di Jepang. Dengan koki Jepang banyak yang melihat sashimi sebagai hidangan Jepang terbaik dalam situasi formal.

Tak heran, sashimi bisa dipakai untuk menunjukkan keterampilan para koki dalam memotong makanan, membuat susunan potongan yang rapi. Tapi sepertinya mereka tetap sulit menyaingi Instagram user yang satu ini.

Ia adalah user Jepang bernama mikyoui00 dan mirip dengan kebanyakan user instagram, miliknya juga ada banyak foto foodstagram alias foto instagram makanan, dan spesifik untuknya adalah hidangan sashimi.

Tapi seperti yang terlihat pada foto pertama itu, foto sashimi miliknya menunjukkan bentuk yang lebih WAW lagi daripada potongan sashimi biasa. Bisa dibilang, ia seperti memakai sashimi sebagai cat untuk membuat lukisan, dan “lukisannya” terlihat begitu luar biasa.

Dengan foto-foto sashimi dalam instagramnya terlihat potongan ikannya dibentuk jadi berbagai burung macam bangau atau merak, ada juga yang berbentuk naga, bahkan berbentuk orang seperti samurai, malaikat, orang main snowboard, dan sampai karakter Super Mario! Jadi meragukan pengakuannya sebagai “homecooking amateur” pada profilnya 😀