Pulau gajah raksasa yang sempat bikin heboh dalam One Piece, Zou, ternyata beneran ada dalam dunia nyata! Bagaimana bisa?  Untungnya, yang satu ini tidak bisa bergerak,

Jika kamu sudah membaca manga One Piece, maka kamu pasti sudah tahu dengan Zou. Kemunculannya sendiri dalam One Piece tidak hanya membuat Luffy dkk menganga penuh rasa takjub, tetapi juga para pembaca. Mungkin rasanya seperti ini ketika menyaksikan Zou berjalan-jalan secara perlahan tepat di depan kita:

Bagi kamu yang belum tahu, Zou adalah sebuah pulau yang terletak di punggung gajah raksasa dan muncul dalam One Piece 802. Zou sendiri bisa diartikan sebagai gajah. Pulau ini diceritakan memiliki umur yang sama tuanya dengan sang gajah yang menopang si pulau, yaitu 1000 tahun. Bisa dibilang, gajah yang menopang Zou ini sendiri adalah makhluk tertua yang pernah ada dalam cerita One Piece –bahkan sudah ada sebelum void century!

One Piece

Sampai saat ini, masih menjadi misteri darimana Eiichiro Oda mendapatkan inspirasi untuk menciptakan Zou. Kemungkinan besar Zou ini terinspirasi dari World Elephant dalam mitos hindu. World Elephant ini adalah empat ekor gajah yang memanggul dunia di atas punggungnya.

One Piece1

Akan tetapi, mengingat Zou berada di tengah-tengah samudra, kemungkinan besar dia memiliki kaki yang sangat panjang hingga bisa menyentuh dasar laut. Jika memang demikian, ada kemungkinan bahwa gambar ini sendiri terinspirasi dari lukisan The Elephants karya Salvador Dali.

One Piece 2

Terlepas dari mitos dan lukisan-lukisan tersebut, yang menarik adalah, ternyata Zou beneran ada di dunia nyata, lho! Elephant Rocks adalah nama dari Zou yang berada di dunia nyata. Elephant Rocks sendiri adalah bebatuan yang terbentuk secara alami dan menyerupai seekor gajah. Batuan-batuan ini sendiri terletak di pulau Heimaey, Iceland.

zou-elephant-rocks-1

zou-elephant-rocks-5

zou-elephant-rocks-4

zou-elephant-rocks-3

Masih banyak fakta unik dari anime one piece penasaran? Pantengi terus Akibanation.com Bagaimana mina-san?  Mirip kan mirip kan hehe, bagaimana kalau pulau nya bangun dan gerak yah wah bisa saja kita ketemu luffy senpai di sana wkwkwk ?